Bongkar Pasang Pemain Sriwijaya FC

Monday, March 19, 2012

Bahtiar (Palembang Ekspres)
Melalui website pribadinya Direktur Teknik dan SDM PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), Hendri Zainuddin menumumkan hasil rapat evaluasi menajemen dan tim pelatih Sriwijaya FC pada 18 Maret 2012. Hasilnya adalah lima pemain Sriwijaya FC resmi dilepas oleh manajemen Sriwijaya FC. Mereka adalah Rahmat "Phoci" Rivai, Ilham Jaya Kusuma, Jeki Arisandi, Muhammad Markus Bahtiar dan Rendy Siregar.

Menurut Presiden Sriwijaya FC, Dodi Reza Alex pengumuman pemain yang dilepas dilakukan secepatnya agar para pemain yang dilepas dapat segera mencari klub baru ketika jendela bursa transfer dibuka. Ditambahkan oleh Dodi, jika evaluasi yang dilakukan bertujuan untuk mencapai target empat besar Indonesia Super League (ISL). Dengan dilepasnya kelima pemain tersebut, maka Sriwijaya FC akan segera bergerak mencari pengganti lima pemain yang dilepas. Sejauh ini Sriwijaya FC membutuhkan satu pemain depan dan satu pemain belakang.

"Evaluasi kami lakukan untuk menghadapi putaran kedua dan untuk mencapai target juara ataupun minimal empat besar ISL. Kami yakin semua tim akan berbenah dan persaingan akan makin sengit", ujar anggota DPR RI ini.

Dilepasnya Rahmat Rivai cukup mengejutkan, karena beberapa kali Phoci sapaan akrabnya diturunkan baik sebagai starter maupun pemain pengganti. Begitu juga dilepasnya Bahtiar, pemain yang punya potensi ini sepertinya kurang mendapatkan kepercayaan dan kalah bersaing dengan pemain belakang lainnya macam Thierry, Ahmad Jufriyanto, dan Nova Arianto. Sedangkan tiga pemain lainnya memang sudah diprediksi akan dilepas karena tidak pernah dimainkan, bahkan Ilham Jayakusuma hanya sekali masuk line up saat Sriwijaya FC bertanding melawan Persiram dan itupun tidak dimainkan.

Untuk pemain yang akan direkrut masih penuh misteri karena manajemen Sriwijaya FC masih belum mau buka suara siapa pemain yang menjadi incaran. Namun, Dirtek dan SDM PT SOM, Hendri Zainuddin sempat mengatakan melalui akun facebooknya jika pemain yang diincar sudah 95% deal dan berasal dari ISL dan Indonesia Premier League (IPL).

Santer dikabarkan di dunia maya, jika pemain belakangan yang menjadi incaran manajemen Sriwijaya FC adalah Leonard Tupamahu, pemain belakang asal Arema Indonesia yang berlaga di IPL. Sebelumnya Leonard satu paket dengan Noh Alamsyah dan sudah deal dengan Persib Bandung. Namun dengan alasan tertentu Bobotoh (supporter Persib) menolak Leonard. Sedangkan untuk pemain depan masih penuh misteri dan banyak kemungkinan yang terjadi.

 

© 2014 INFO SRIWIJAYA FC | Laskar Wong Kito - All Rights Reserved | Supported by : Blogger | Presented by : Info Sriwijaya FC | Desain by : Andrean Wahyu Effendy