Catatan ( 1 ): Fakta Menarik Sriwijaya FC di Putaran I

Tuesday, March 20, 2012

Fakta Menarik dan Statistik Sriwijaya FC di Putaran Pertama ISL:
  1. Dalam 17 kali bermain, Sriwijaya FC menang 11 kali, seri 3 kali, dan 3 kali kalah. Diantaranya adalah 9 kali menang di kandang, 2 kali menang di tandang, 3 kali seri di tandang, dan 3 kali kalah di tandang.
  2. Selama 17 kali laga, Sriwijaya FC memasukkan 39 gol dan kemasukkan 16 gol. Sebanyak 26 gol diantaranya dicetak duet Kayamba dan Hilton.
  3. Dalam rataan Sriwijaya FC rata-rata memasukkan 2,2 gol dan kemasukkan 0,94 gol per pertandingan.
  4. Dalam 17 laga, Sriwijaya FC hanya empat pertandingan tidak kebobolan. Yaitu saat melawan Gresik United (3-0), Persidafon (5-0), PSMS Medan (0-0), dan Persiram (1-0).
  5. Dalam laga kandang Sriwijaya FC pada putaran pertama ISL, mencetak 28 gol dan kebobolan 8 gol dari 9 pertandingan. Dengan rataan memasukkan 3,11 gol dan 0,88 gol per partai kandang.
  6. Dalam laga tandang Sriwijaya FC pada putaran pertama ISL, mencetak 11 gol dan kebobolan 8 gol. Dengan rataan memasukkan 1,37 gol dan kemasukan 1 gol per partai tandang.
  7. Skor kemenangan terbesar Sriwijaya FC saat menghempaskan Persidafon dengan skor 5-0. Sedangkan kebobolan paling banyak adalah saat mengalahkan Mitra Kukar dengan skor 4-3.
  8. Putaran pertama ISL, hanya Persib, Persipura, dan Persiwa yang bisa menaklukkan Sriwijaya FC. Itu pun Sriwijaya FC main tandang dan hanya defisit satu gol.
  9. Pemain Sriwijaya FC yang paling banyak menit bermainnya adalah Lim Joon Sik dengan 1433 menit, diikuti oleh Thierry Gatuessy dengan 1415 menit.
  10. Muhammad Ridwan adalah satu-satunya pemain Sriwijaya FC yang selalu tampil dalam laga Sriwijaya FC diputaran pertama ISL dengan 1370 menit bermain.
  11. Rincian pencetak gol Sriwijaya FC, Kayamba (15 gol), Hilton Moreira (11 gol), Siswanto (3 gol), Muhammad Ridwan (2 gol), Firman Utina (2 gol), Thierry Gatuessy (2 gol), Ahmad Jufriyanto (2 gol), Ponaryo Astaman (1 gol), Risky Nopriansyah (1 gol).
  12. Selama putaran pertama ISL, Sriwijaya FC telah menerima 28 kartu kuning dan 2 kartu merah.
  13. Selama putaran pertama ISL, dua pertandingan Sriwijaya FC melawan Arema dan Persidafon bersih tanpa kartu dari wasit untuk pemain Sriwijaya FC.
  14. Dari 29 pemain Sriwijaya FC pada putaran pertama ISL, 17 diantaranya pernah mendapatkan kartu (kuning ataupun merah) dari wasit.
  15. Thierry Gatuessy menjadi pemain Sriwijaya FC yang paling banyak mengoleksi kartu kuning dengan koleksi 4 kartu kuning, diikuti oleh Lim Joon Sik dan Nova Arianto dengan 3 kartu kuning.
  16. Kayamba dan Nova Arianto adalah dua pemain Sriwijaya FC yang telah menerima kartu merah pada putaran pertama. Kayamba menerima kartu merah langsung saat Sriwijaya FC menjamu Persija, sedangkan Nova Arianto mendapat kartu merah setelah akumulasi kartu kuning saat Sriwijaya FC bertamu ke Persib Bandung.
  17. Dari empat kiper yang dimiliki Sriwijaya FC, dua diantaranya Ferry Rotinsulu dan Rifky Mokodompit telah menerima kartu kuning.
  18. Laga kandang Sriwijaya FC vs Persisam Samarinda menjadi partai yang paling banyak penonton dengan 29.753 penonton diikuti oleh pertandingan Sriwijaya FC vs Persiram Raja Ampat 29.734 penonton.

 

© 2014 INFO SRIWIJAYA FC - All Rights Reserved | Supported by : Blogger | Presented by : Info Sriwijaya FC | Desain by : Andrean Wahyu Effendy