E-Board Untuk Sponsor Sriwijaya FC

Saturday, February 25, 2012

Sponsor Sriwijaya FC (www.imageshack.us)
Mulai musim depan Sriwijaya FC rencananya Sriwijaya FC akan menggunakan elektronik board (E-board) sebagai board sponsor di pinggir lapangan. Menurut Direktur Keuangan PT Sriwijaya Optimis Mandiri (PT SOM), Augie Bunyamin e-board akan diperuntukkan bagi para sponsor yang nilai nominal sponsornya puluhan juta sehingga dapat menjadi salah satu pemasukan bagi klub Sriwijaya FC yang sedang beranjak lepas dari penggunaan APBD.

Menurut Augie, harga e-board berkisar 3,7 miliar dan dipesan dari luar negeri. Biaya perawatan e-board yang mahal juga membuat tidak sembarang sponsor bisa memasang produk mereka dipapan elektronik bergerak ini. Penggunaan e-board ini akan menggunakan sistem durasi tayang, sehingga jumlah nominal yang harus dibayarkan oleh sponsor untuk satu pertandingan berbeda-beda tergantung dengan durasi tayang iklan layaknya di televisi.

Penggunaan e-board sebagai papan sepakbola di Indonesia masih sangat jarang, namun jika dibandingkan dengan negara Eropa bahkan sesama Asia seperti Jepang, China, dan Korea Selatan Indonesia termasuk ketinggalan. Dengan menggunakan e-board pemasukan klub bisa lebih meningkat dibanding dengan penggunaan board sponsor yang biasa terbuat dari papan maupun banner. Selain itu penggunaan e-board akan memperbanyak sponsor, tidak seperti penggunaan board sponsor seperti yang sekarang yang "makan" tempat sehingga sponsor yang bisa mencantumkan produk mereka terbatas. Lain halnya dengan penggunaan e-board jumlah sponsor yang ikut berpartisipasi tidak terbatas tergantung durasi yang dipakai. Secara otomatis dengan begitu akan menambah pundi keuangan klub yang sedang belajar mandiri. 

Rencana penggunaan e-board ini juga harus didukung oleh seluruh elemen Sriwijaya FC, terutama supporter agar bisa lebih tertib saat menonton Sriwijaya FC berlaga, seperti tidak masuk ke area lapangan usai pertandingan demi kenyamanan bersama dan demi menjaga e-board yang harganya miliaran rupiah.
 

© 2014 INFO SRIWIJAYA FC - All Rights Reserved | Supported by : Blogger | Presented by : Info Sriwijaya FC | Desain by : Andrean Wahyu Effendy