Surat Cinta FIFA untuk Indonesia

Friday, February 20, 2015

Sriwijayafc.info - Federasi sepakbola internasional, FIFA akhirnya angkat bicara mengenai ditundanya kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015. Melalui surat elektronik yang ditandantangani langsung oleh Sekretaris Jenderal FIFA, Jerome Valcke, FIFA mengancam akan memberikan sanksi atas ditundanya kompetisi ISL 2015.

Ancaman yang dikeluarkan oleh FIFA bukanlah tanpa alasan. Pasalnya independensi kompetisi ISL 2015 telah tercampuri oleh pihak luar, dalam hal ini FIFA menyebutnya sebagai pihak ketiga di luar anggota FIFA. "....We remind you that all FIFA Member Associations must manage their affairs independently and without influence of any third parties...," seperti yang dikutip langsung dari surat FIFA untuk PSSI.

Selain memberikan ancaman, FIFA juga menegaskan bahwa hanya FIFA yang berhak melakukan lisensi kepada anggota FIFA. "...We remind you that only FIFA Member Associations (or affiliated leagues) can be the licensor..". Demikian seperti yang tertulis di dalam surat FIFA yang ditujukan untuk Joko Driyono, Sekretaris Jenderal PSSI. Penegasan yang dilakukan oleh FIFA setidaknya menjawab segala tindakan verifikasi yang dilakukan oleh Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Indonesia.

FIFA sendiri meminta kepada PSSI untuk segera menyelesaikan persoalan yang membelit kompetisi ISL 2015 hingga batas waktu 23 Februari 2015. Selain itu FIFA akan terus memantau kasus tertundanya kompetisi ISL 2015 dan meminta PSSI untuk terus melaporkan perkembangan yang terjadi.
 

© 2014 INFO SRIWIJAYA FC - All Rights Reserved | Supported by : Blogger | Presented by : Info Sriwijaya FC | Desain by : Andrean Wahyu Effendy