Empat Klub Terlengkap versi BOPI

Thursday, February 19, 2015


InfoSriwijayaFC - Penundaan pelaksanaan Indonesia Super League (ISL) 2015 terus menuai polekmik. Pro kontra penundaan ISL 2015 bermunculan di dalam publik sepakbola tanah air. Kompetisi yang selama ini dianggap sebagai kompetisi profesional ternyata dianggap oleh Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) belum memenuhi syarat sebagai kompetisi profesional.


Ketua Umum BOPI, Noor Aman menyebutkan bahwa banyak klub peserta ISL 2015 yang belum memenuhi syarat untuk mengikuti kompetisi profesional. Sejauh ini menurut Noor Aman hanya ada empat klub peserta ISL yang telah memenuhi syarat mengikuti kompetisi profesional, yakni Persib Bandung, Sriwijaya FC, Persipura Jayapura, dan Semen Padang FC. "Ada beberapa klub yang datanya sudah mendekati dan mencapai 95 persen. Kalau tidak salah Persib, Sriwijaya FC, Semen Padang, dan Persipura," ungkap Noor Aman dilansir laman IndoPos.

Beberapa syarat yang belum dipenuhi oleh klub peserta ISL 2015 adalah mengenai data pemain dan pajak. Data pemain yang dimaksud diantaranya mengenai status kontrak pemain, izin bermain, hingga permasalahan gaji pemain. "Soal pajak, kami perlu tahu apakah punya NPWP atau belum dan seberapa taat bayar pajak,"ungkap Noor Aman. (IndoPos)
 

© 2014 INFO SRIWIJAYA FC - All Rights Reserved | Supported by : Blogger | Presented by : Info Sriwijaya FC | Desain by : Andrean Wahyu Effendy