Sriwijaya FC Juara Bersama Arema dan Persija

Sunday, January 11, 2015

InfoSriwijayaFC - Sriwijaya FC (SFC) bersama dua tim peserta Trofeo Persija, yakni Arema dan Persija dinobatkan sebagai juara bersama Trofeo Persija 2015. Hal ini dilakukan setelah ketika tim memperoleh poin sama, yakni tiga poin.

Pertandingan pertama yang mempertemukan SFC vs Persija, berakhir imbang 0-0 hingga berakhir waktu normal sehingga dilanjutkan dengan adu penalti. SFC unggul adu penalti setelah lima penendangnya, yakni Vaquero, Maiga, Asri, Syakir, dan Ferdinand berhasil menuntaskan tugasnya dengan baik. Sedangkan satu penendang Persija, yakni ALfin Tuasalamony gagal mengeksekusi penalti setelah digagalkan dengan baik oleh Dian Agus Prasetyo. SFC unggul dengan skor 5-3.

Pertandingan kedua, SFC bertemu dengan Arema. Jalannya pertandingan yang cenderung lambat dan membosankan membuat tidak begitu banyak peluang yang tercipta. Hingga waktu normal berakhir, pertandingan berakhir dengan imbang 0-0 dan dilanjutkan dengan adu penalti. Keberuntungan tidak berpihak pada SFC saat adu penalti kali ini. Dua penendang SFC, yakni Syakir dan Maiga gagal menuntaskan tugasnya. Sedangkan empat algojo Arema berhasil. Arema unggul dengan skor 2-4.

Pertandingan terakhir yang mempertemukan Persija dan Arema digadang akan seru karena menjadi penentu tim juara Trofeo Persija 2015. Tidak jauh berbeda dengan dua pertandingan sebelumnya, jalannya pertandingan dengan tempo lambat membuat tidak begitu banyak peluang tercipta. Pertandingan kembali diakhiri dengan adu penalti. Kali ini Arema kurang beruntung, dua algojonya Juan Revi dan Samsul Arif gagal. Sedangkan Persija satu algojonya, yakni Martin Vunk yang gagal. Skor 2-4 untuk kemenangan Persija.

Penobatan juara bersama Trofeo Persija 2015 mengundang beragam komentar. Salah satunya adalah melalui pemilik akun twitter @RamaAveiro97 yang mengatakan bahwa jika dihitung melalui gol, SFC dan Persija sama-sama mengoleksi tujuh gol, sedangkan Arema hanya enam gol. Demikian pula akun @tiorizkyari yang menyatakan bahwa jika di Italia (Trofeo TIM, red), maka yang juara adalah Sriwijaya FC.
 

© 2014 INFO SRIWIJAYA FC - All Rights Reserved | Supported by : Blogger | Presented by : Info Sriwijaya FC | Desain by : Andrean Wahyu Effendy