Menangi Derby Andalas, SFC Melaju

Monday, January 19, 2015

InfoSriwijayaFC - Sriwijaya FC (SFC) berhasil mengatasi perlawanan tuan rumah Surya Citra Media (SCM) Cup 2015, Semen Padang FC dengan skor tipis 2-1. Gol kemenangan SFC dicetak oleh Ferdinand Sinaga pada menit ke-81" dan Morimakan Koita pada menit ke-88".

Pada babak pertama, SFC langsung berinisiatif menyerang dengan mengandalkan duet Patrich Wanggai dan Titus Bonai di lini depan. Peluang pertama SFC diperoleh melalui free kick Wanggai yang berbuah gol pada menit ke-18", namun kemudian dianulir oleh wasit karena dianggap pemain SFC sudah terlebih dahulu terperangkap offside. Semenit berselang Titus Bonai mengancam melalui sontekannya namun melebar. Demikian pula tendangan bebas Raphael Maitimo yang masih melenceng tipis dari gawang Semen Padang.

Semen Padang yang tidak ingin malu, tampil keluar menyerang. Peluang emas didapatkan melalui Hendra Adi Bayauw pada menit ke-25", namun dapat diselamatkan dengan gemilang oleh Dian Agus Prasetyo yang bermain cemerlang. Dua menit berselang giliran tendangan Esteban Vizcara yang membentur mistar gawang. Hingga babak pertama berakhir, skor imbang 0-0 tetap bertahan.

Babak kedua dimulai, tempo permainan tidak berubah. Kedua tim saling menyerang dan puncaknya pada menit ke-76" Semen Padang berhasil unggul 1-0 melalui gol spektakuler Airlangga Sucipto. Tersentak melalui gol Airlangga, SFC meningkatkan tempo permainan. Usaha SFC membuahkan hasil pada menit ke-81" setelah Ferdinand Sinaga berhasil menuntaskan umpan akurat dari Titus Bonai dengan menggunakan kepalanya. Tujuh menit berselang giliran SFC unggul 2-1 melalui Morimakan Koita yang berhasil memanfaatkan blunder penjaga gawang Semen Padang, Fakhrurozi.

Skor 2-1 bertahan hingga wasit Prasetyo Hadi meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan. Kemenangan atas Semen Padang membuat SFC kokoh di puncak klasemen grup A SCM Cup 2015 dengan 6 poin hasil dua kali menang dan lolos ke babak semifinal SCM Cup 2015. Pertandingan terakhir SFC akan berlangsung pada 21 Januari 2015 dengan menghadapi Persebaya Surabaya sekaligus penentuan posisi akhir SFC di grup A SCM Cup 2015.
 

© 2014 INFO SRIWIJAYA FC - All Rights Reserved | Supported by : Blogger | Presented by : Info Sriwijaya FC | Desain by : Andrean Wahyu Effendy