Gol Indah Ferdinand Menangkan SFC

Sunday, January 18, 2015

InfoSriwijayaFC - Sriwijaya FC (SFC) mengandaskan perjuangan Persija Jakarta dalam laga perdana Surya Citra Media (SCM) Cup 2015. SFC berhasil unggul 1-0 melalui tendangan bebas indah Ferdinand Sinaga pada menit ke-70". Bola hasil tendangan kaki kiri Ferdinand berhasil menembus pagar hidup pemain Persija dan tepat meluncur masuk melalui sisi kiri gawang Persija yang dijaga Andritany.

Pertandingan antara dua tim besar tanah air ini terlihat monoton. Kedua tim cenderung berhati-hati dalam mememainkan bola. SFC yang mengandalkan trio Titus Bonai, Ferdinand Sinaga, dan Patrich Wanggai di lini depan gagal memanfaatkan peluang yang ada. Akselerasi yang dilakukan Ferdinand dan Titus Bonai masih dapat digagalkan pertahanan Persija yang dikomando oleh Alan Aciar. Begitu pula tekanan dari lini kedua SFC melalui Yohanis Nabar dan Morimakan Koita masih belum mampu menembus pertahanan Persija. Babak pertama berakhir dengan skor imbang 0-0.

Babak kedua, kedua tim masih bermain hati-hati. Persija meningkatkan daya serangnya dengan memasukkan Bambang Pamungkas dan Dirga Lasut. Namun upaya Persija masih dapat digagalkan oleh Abdullaye Maiga dan Fachrudin Aryanto yang menjadi tembok kokoh pertahanan SFC. Salah satu upaya Bambang Pamungkas yang tinggal berhadapan dengan penjaga gawang Dian Agus Prasetyo dapat digagalkan oleh kaki Dian Agus.

Petaka bagi Persija datang setelah akselerasi Titus Bonai dihentikan dengan pelanggaran oleh Syaiful Indra. Wasit Oki Dwi Putra pun mengeluarkan kartu kuning kedua untuk Syaiful. Hal tersebut membuat Persija bermain dengan 10 pemain. Tendangan bebas yang diambil oleh Ferdinand berhasil menjadi gol indah.

Tertinggal 1-0 membuat Persija keluar menyerang walaupun bermain dengan 10 pemain. Namun sayang upaya dari Bambang Pamungkas, Ismed Sofyan, Dirga Lasut, dan Vava Yagalo belum membuahkan hasil. Skor 1-0 untuk kemenangan SFC bertahan hingga wasit meniup peluit akhir.
 

© 2014 INFO SRIWIJAYA FC - All Rights Reserved | Supported by : Blogger | Presented by : Info Sriwijaya FC | Desain by : Andrean Wahyu Effendy