Fathlul Rahman, Makin Tua Makin Jadi

Saturday, December 13, 2014

InfoSriwijayaFC - Sosok wing bek kiri Sriwijaya FC (SFC), Fathlul Rahman yang saja baru direkrut layak dibilang tua-tua keladi, makin tua makin jadi. Pemain berusia 30 tahun (paling tua di skuad Laskar Wong Kito setelah Asri Akbar itu yang lebih tujuh bulan) itu, kini dinyatakan sebagai pemain dengan kondisi fisik paling oke dibandingkan pemain lain.

Sebelumnya (01/12) lalu, manajemen SFC juga mewajibkan bagi seluruh pemain anyar menjalani Medical Check Up (MCU) dan hasilnya pun Fathul Rahman lulus tes kesehatan itu. Selama hampir satu jam, Fathul bersama rekan-rekannya diperiksa organ dalam, mulai dari jantung, darah, urine, fungsi lever, hingga ginjal yang kesemuanya dilakukan di Rumah Sakit Mohamad Husein (RSMH) Palembang.

Dilanjutkan tes Magnetic Resonance Imaging (MRI) atau teknik pengambilan gambar potongan melintang dalam tubuh menggunakan medan magnet dan gelombang radio. Hasilnya bisa digunakan menganalisis kondisi kesehatan melalui gambar yang tajam dan detail. Tes ini digunakan untuk identifikasi patah tulang dan kerusakan sendi, keadaan otot, ligamen dan jaringan sekitar lutut, sehingga ketahuan kalau ada riwayat cedera. "Organ tubuh diperiksa semua dan hasilnya Alhamdulillah (dinyatakan) sehat," kata Fathul.

Setelah lulus MCU, keesokan harinya Fathul pun mencapai hasil sangat memuaskan pada tes fisik di Stadion Bumi Sriwijaya. Pemain asli Makassar, Sulawesi Selatan itu memiliki nilai Vo2 Max (volume maksimal oksigen) tertinggi yakni 55,7, sedangkan pemain dengan Vo2Max terendah adalah Anak Agung Ngurah Wahyu Trisnajaya
dengan nilai 43,6.

Sementara striker top dan sekaligus pemain terbaik ISL 2014, Ferdinand Sinaga pun baru memperoleh nilai 48. "Selama libur kompetisi saya memang tetap rutin latihan sendiri. Saya yakin pemain lainnya pun akan mencapi kebugaran terbaik, setelah kita latihan dalam beberapa pekan kedepan," ucap Fathul merendah.

Nama : Fathlul Rahman
Tempat/Tanggal Lahir : 16 Agustus 1984
Tinggi : 170 cm
Berat : 70 kg
Posisi : Bek Kiri
Karir senior : 
PSM Makassar (2008-2011) - 33x tampil
Persela Lamongan (2011-2012) - 29x tampil
PS Barito Putera (2013-2014) - 36x tampil
Sriwijaya FC (2014-sekarang)

Sumber: Sriwijaya Post
 

© 2014 INFO SRIWIJAYA FC - All Rights Reserved | Supported by : Blogger | Presented by : Info Sriwijaya FC | Desain by : Andrean Wahyu Effendy