SFC Lolos Verifikasi

Tuesday, September 9, 2014

InfoSriwijayaFC - Sriwijaya FC (SFC) pantas berbangga. Meski prestasinya musim ini kurang bagus dan lolos ke Babak 8 Besar ISL (Indonesia Super League), namun di sisi lain manajemen masih bisa membanggakan diri. Bersama tujuh klub ISL lainnya, SFC dinyatakan lolos verifikasi kriteria lisensi. Klub kebanggaan warga Sumatera Selatan ini dinyatakan layak mengikuti kompetisi. Fakta lolosnya SFC itu dinyatakan oleh Club Lisensing Comitte (CLC).

Verifikasi sendiri dilakukan menyusul permohonan lisensi dari 22 klub Indonesia Super League (ISL) dan 35 klub Divisi Utama. Dalam prosesnya, 10 klub Divisi Utama mengundurkan diri sebagai pemohon proses lisensi. Hasilnya, dalam rilis yang disampaikan CLC ke media, dari 57 klub yang mengajukan permohonan hanya 8 yang memenuhi kriteria. Finansial dan personil serta administrasi merupakan aspek yang paling banyak tidak dapat dipenuhi oleh klub.


Selain SFC, tujuh klub lainnya yang dikabulkan permohonan lisensinya adalah Persipura Jayapura, Arema Cronous Indonesia, Persib Bandung, Semen Padang, Persebaya Surabaya, Pelita Bandung Raya, dan Persija Jakarta.  Meski klub yang lolos verifikasi dinyatakan layak untuk mengikuti kompetisi, CLC juga menyatakan bahwa lisensi bukan merupakan syarat mutlak untuk dapat mengikuti kompetisi.

CLC memerintahkan Club Licensing Department untuk melakukan penyempurnaan dalam regulasi dan manual termasuk untuk pemisahan kriteria yang sesuai dengan standar PSSI dan standar AFC. Keputusan lainnya memerintahkan kepada Club Licensing Department untuk memberikan salinan keputusan ini kepada Komite Eksekutif PSSI. CLS diketuai Adrian Djamoedin (Ketua), lalu Aristo Pangaribuan, Nugroho Setiawan, Yopie Lepel, dan Poltak Situmorang. (RIZKY/PALPOS)
 

© 2014 INFO SRIWIJAYA FC - All Rights Reserved | Supported by : Blogger | Presented by : Info Sriwijaya FC | Desain by : Andrean Wahyu Effendy