Sumsel Siapkan 33 Pemain Untuk Timnas U-16

Saturday, July 5, 2014

InfoSriwijayaFC - Asosiasi PSSI Sumatera Selatan menyiapkan 33 pemain muda di bawah 16 tahun untuk diangkut ke pemusatan latihan Tim Nasional (Timnas) U-16. Ketua Assosiasi PSSI Sumsel, Rizal Abdullah menjelaskan, pihaknya memiliki banyak stok pemain kelompok umur hasil seleksi dari seluruh kabupaten/kota.

Jumlah itu untuk memenuhi permintaan dari Pelatih Kepala Timnas U-16, Fachry Husaini, yang ingin melihat bakat muda asal Sumsel. ''Setelah lebaran nanti, Pelatih Kepala Timnas U-16 (Fachry Husaini) akan datang sendiri ke Palembang dan tak mau diwakilkan.

Di sisi lain, Departemen Pembinaan Asosiasi PSSI Sumsel, Bambang Supriyanto menuturkan, dari 33 pemain yang akan diorbitkan tersebut sebagian besar merupakan pemain-pemain yang memiliki posisi belakang dan gelandang. ''Mereka (Timnas U-16) rencananya akan mengambil beberapa pemain. Tapi kita belum mendapat bocoran, sebenarnya berapa yang dibutuhkan Timnas untuk pemain, termasuk untuk posisi,” tuturnya.

Bambang mengungkapkan, hasil dari seleksi yang dilakukan pihaknya, 33 pemain itu memang sudah sesuai dengan kelayakan pemain. Mulai dari kelayakan fisik, postur, skill serta visi bermain. ''Tapi kan penilaian yang dilihat timnas itu lebih komprehensif. Namun dari 33 pemain tersebut, kemungkinan besar yang potensinya lebih besar untuk bisa masuk ada 7 pemain,'' ungkapnya.

Disinggung kapan headcoach Timnas U-16, Fachry Husaini akan hadir di Palembang, Bambang menambahkan, masih belum jelas. Karena nanti ada surat resmi dari BTN sekitar seminggu atau dua minggu. ''Terlepas dari itu, kami juga tetap memantau pemain lain, di luar 33 nama yang kami sodorkan. Karena dari hasil Liga Pendidikian Indonesia (LPI) kemarin, tutup Bambang. (SIDRATUL/SINDO)
 

© 2014 INFO SRIWIJAYA FC - All Rights Reserved | Supported by : Blogger | Presented by : Info Sriwijaya FC | Desain by : Andrean Wahyu Effendy