Rahasia Kemenangan SFC

Monday, June 9, 2014

InfoSriwijayaFC - Pelatih Sriwijaya FC Subangkit mengungkap kunci kemenangan yang diraih tim besutannya atas Persija Jakarta dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2014 kemarin di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring. Menurut ia sudah mengetahui skema lawan dengan banyak memasang gelandang, harus menerapkan permainan bertahan di tiga perempat lapangan agar tidak ditekan Macan Kemayoran.

Selain itu, Subangkit menerapkan skema dengan memasang dua gelandang Asri Akbar dan Hapit Ibrahim sebagai pengatur serangan untuk menghantarkan bola menuju lini depan tanpa banyak bermain di lapangan tengah. “Kita tahu Persija unggul di tengah. Ada Ponaryo (Astaman), Amarzukih, dan Rohit (Chand). Karena itu, saya memasang dua gelandang, dan setiap dapat bola langsung saya suruh umpan ke depan, kasih sama Kone, sebab penguasaan bola Kone bagus,” ungkap Subangkit.

Lebih jauh dikatakan Subangkit, hilangnya Frank Ongfiang di lini tengah ternyata dapat ditutupi dengan baik oleh Hapit. Tak ayal, Subangkit pun tak sungkan melontarkan pujian kepada pemain muda asli Sumsel itu. “Hapit bermain sangat bagus, kita juga diuntungkan, karena Persija tidak diperkuat oleh Fabiano dan Victor Pae. Saya pikir kedua pemain ini sangat mempengaruhi pertahanan Persija,” urainya.

Atas raihan ini, persaingan merebut posisi empat besar klasemen wilayah barat semakin ketat. Terutama untuk Persija Jakarta yang berada di posisi empat dengan poin 25 dari 15 pertandingan. Sriwijaya FC dan Pelita Bandung Raya dengan poin sama 22 berada di peringkat lima dan enam dari 14 laga. (Iqbal/Goal)
 

© 2014 INFO SRIWIJAYA FC - All Rights Reserved | Supported by : Blogger | Presented by : Info Sriwijaya FC | Desain by : Andrean Wahyu Effendy