Sriwijaya FC Batal Pecat Mofu

Wednesday, May 7, 2014

InfoSriwijayaFC - Peringatan keras yang dilayangkan manajemen dan tim pelatih Sriwijaya FC (SFC) kepada Vendry Mofu, tampaknya mulai mencair. Pelatih SFC Subangkit memastikan tidak akan mencoret satupun pemain lokal yang dimilikinya saat ini. “Mofu dan Sumardi di putaran dua nanti harus bisa mengendalikan emosi. Apalagi untuk laga tandang, contohnya saat main di Kediri dan Padang,” ucap Subangkit.

Berita sebelumnya, selain melepas pemain asal Iran Vali Khorsandish, ternyata ada satu lagi pemain yang terancam didepak. Pemain tersebut kemungkinan besar adalah gelandang asal Papua, Vendry Mofu. Manajemen dan tim pelatih sepakat memberikan warning (peringatan) keras kepada satu pemain lokal. Soalnya Manajemen dan tim pelatih gerah sang pemain terlalu sering mendapat kartu kuning, sehingga merugikan tim.

Berdasarkan data yang dihimpun Palembang Pos, pemain yang paling banyak mendapat kartu kuning adalah Vendry Mofu. Bagaimana tidak, hingga akhir putaran pertama, mantan pemain Semen Padang ini telah mengantongi empat kartu kuning dan satu kartu merah. Jumlah ini jelas sangat mencengangkan, mengingat Mofu beroperasi sebagai gelandang, bukan pemain bertahan.

Subangkit beralasan, sangat merugikan apabila melepas pemain lokal pada jeda kompetisi seperti sekarang ini. “Kita akan kesulitan mencari ganti yang lebih bagus, karena harus kembali bertanding 21 Mei 2014. Sudah pasti, kalau pemain berkualitas lokal di Indonesia terikat kontrak dengan klubnya. Sementara bagi pemain yang dilepas klubnya, berarti tidak terlalu bagus,” jelasnya.

Mofu dan Sumardi, apabila kontraknya diakhiri, Subangkit meyakini akan langsung disambar klub lain. “Arema saja yang sedang bagus dan pemainnya bagus-bagus, masih terus mencari pemain. Kita akan rugi jika ingin mendatangkan pemain lokal baru, karena harus adaptasi lagi,” paparnya.

Sementara mengenai pengganti Vali, Subangkit masih belum bisa memberikan banyak keterangan. Saat ini, pihaknya masih menunggu sejumlah pemain yang akan disodorkan Manajemen. “Sepertinya masih dalam proses penggodokan. Nanti kalau sudah ada, akan kita beritahukan kepada masyarakat,” pungkasnya. (Palembang Pos)
 

© 2014 INFO SRIWIJAYA FC - All Rights Reserved | Supported by : Blogger | Presented by : Info Sriwijaya FC | Desain by : Andrean Wahyu Effendy