Sembilan Pemain Timnas U-19 Lulus UAN

Thursday, May 22, 2014

InfoSriwijayaFC - Pendidikan tetap prioritas utama. Sepenggal kalimat itu, benar-benar diaplikasikan dengan baik oleh beberapa penggawa Tim Nasional (Timnas) U-19 Indonesia. Tercatat sembilan pemain Garuda Jaya, julukan Timnas U-19, lulus Ujian Nasional (UN) tingkat SMA.


Yabes Roni, Paulo Sitanggang, Hansamu Yama, Ilham Udin Armayn, Mahdri Fahri, Muhammad Hargianto, Dinan Javier, Martinus Novianto, dan Septian David adalah nama-nama yang lulus UN. Apresiasi tinggi patut diberikan, mengingat padatnya jadwal Timnas U-19 sebelum berlaga di Piala AFC U-19 Myanmar, 9-29 Oktober mendatang."Alhamdulillah. Semua pemain Timnas U-19 yang ikut UN SMA lulus semua,"ungkap Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri.

Keberhasilan sembilan pemain Timnas U-19 mampu lolos UN tahun ini, tidak lepas dari program yang diterapkan Badan Tim Nasional (BTN). Kerja sama BTN dengan Kak Seto Foundation yang memberikan program home schooling kepada para pemain Timnas U-19 ternyata berjalan sukses.

"Salut juga kepada para pemain Timnas U-19 yang berhasil menempuh UN di tengah kesibukan pemusatan latihan,” tutur Ketua BTN, La Nyalla Mattalitti.

''Mudah-mudahan dengan lulus UN mereka bisa lebih semangat lagi mengejar cita-cita mereka. Dan tentunya saya berharap mereka menjadi generasi penerus bangsa yang produktif dan mampu mengharumkan nama bangsa di dunia internasional,” lanjut pria yang juga menjabat Wakil Ketua Umum (Waketum) PSSI tersebut.

Perasaan bangga bercampur bahagia pun, tidak bisa ditutupi para pemain Garuda Jaya. Dinan dan Septian contohnya, mereka mengaku tidak henti-hentinya berucap syukur atas prestasi yang mereka capai di bangku pendidikan. ''Saya sangat bersyukur sekali lulus UN. Sekarang saya sudah lega dan bisa fokus ke Timnas U-19,'' kata Dinan, yang tercatat sebagai siswa SMU 1 Sewon, Yogyakarta.

''Sangat senang saya lulus. Insya Allah, saya ingin melanjutkan kuliah. Tapi, untuk sementara saya belum memutuskan di mana saya kuliah,'' timpal Septian. (SINDO)
 

© 2014 INFO SRIWIJAYA FC - All Rights Reserved | Supported by : Blogger | Presented by : Info Sriwijaya FC | Desain by : Andrean Wahyu Effendy