Fauzi Toldo Dikerjai Petugas TPS

Thursday, April 10, 2014

InfoSriwijayaFC - Momen Pemilihan Umum (Pemilu) menjadi perhatian serius dari skuad Sriwijaya FC (SFC). Meskipun banyak sosialiasi cara mencoblos yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), namun beberapa pemain SFC sedikit mengalami hambatan saat menyalurkan hak pilihnya kemarin.

Seperti kisah striker muda, Rizky Dwi Ramadhana yang mengaku kebingungan saat membuka lembar untuk memilih para calon legislatif (caleg)."Banyak gambarnya, saya terpaksa buka contekan memastikan caleg yang memang sudah disuruh keluarga sebelumnya di rumah," ujar pemain terbaik ISL U-21 ini.

Menurut dia, memang sengaja menyisihkan waktu memberikan hak suaranya pada pesta demokrasi 5 tahunan ini."Sebagai warna negara yang baik, tentu turut serta memberikan sumbangsih pemilu kali ini," kata Rizky yang menyalurkan hak pilihnya melalui TPS 64 di daerah Perumnas Sako.

Pencoblosan juga dilakukan kiper SFC, Fauzi Toldo yang berdomisili di Banyuasin. Bersama istrinya dan ditemani dua anaknya, eks pemain Persisam ini mendampingi TPS 01 di Kelurahan Tanah Mas Banyuasin pukul 09.00WIB dan harus menunggu antrian sekitar 30 menit sebelum dipanggil Ketua KPPS setempat mencoblos.

"Saya pilih caleg yang memiliki kepedulian tinggi terhadap masyarakat dan khususnya membangun olahraga di Sumsel serta Banyuasin. Tapi memang cukup banyak lembaran kertasnya, sebelumnya saya melihat panduan di dinding TPS lebih dulu agar suara saya sah nantinya," jelas Fauzi.

Kejadian unik sempat terjadi usai Fauzi melakukan pencoblosan dan memasukkan kertas suara ke kotak yang disiapkan. Alumnus PON 2004 Sumsel langsung mencelupkan jari kelingking tangan kirinya ke tempat tinta yang sudah disiapkan. Namun kemudian, ketua KPPS menegur Fauzi dan menyuruhnya mengulang mencelupkan jari kelingkinya yang di sebelah kanan.

Namun usai Fauzi mencelupkan jari kelingkin tangan kanannya, ketua KPPS akhirnya berseloroh mengatakan itu hanya untuk mengerjai dan disambut gelak tawa warga yang lainnya. "Kapan lagi kami ngerjai Fauzi Toldo, selama ini kami hanya melihat di televisi. Jangan marah yo, bawa SFC juara dan menjadi kebanggaan masyarakat Sumsel," ujar warga yang hadir. (Sriwijaya Post)
 

© 2014 INFO SRIWIJAYA FC - All Rights Reserved | Supported by : Blogger | Presented by : Info Sriwijaya FC | Desain by : Andrean Wahyu Effendy