Vendry Mofu Tepati Janji

Friday, March 14, 2014

InfoSriwijayaFC - Pemain Sriwijaya FC (SFC), Vendry Mofu berhasil menepati janjinya. Mofu berhasil mencetak gol ke gawang Semen Padang saat SFC meladeni Semen Padang di Stadion Agus Salim, (13/03) kemarin. Sebelumnya Mofu menargetkan untuk mencetak gol ke gawang Semen Padang jika ia dimainkan oleh Pelatih SFC, Subangkit.

"Harus bisa cetak gol, kalau ada kesempatan, saya akan cetak gol ke (gawang, red) Semen Padang. Kalau tidak bisa juga, membantu teman-teman lain untuk cetak gol juga tidak apa-apa," ungkap Mofu kepada Sriwijaya Post (12/03).

Gol Mofu tercipta setelah memanfaatkan kelengahan lini belakang Semen Padang. Lini belakang Semen Padang menganggap terjadi pelanggaran karena kiper Semen Padang, Jandia Eka Putra terjatuh karena bertabrakan dengan Lancine Kone. Namun wasit tidak menganggapnya sebagai pelanggaran dan tetap melanjutkan pertandingan. Mofu yang tidak terkawal berhasil memanfaatkan kejadian tersebut dan mencetak gol ke gawang yang sudah tidak ada kipernya.

Dalam pertandingan yang berakhir untuk kemenangan Semen Padang, Mofu terpaksa harus mengakhiri pertandingan terlebih dahulu dibanding rekannya. Hal tersebut terjadi karena pemain bernomor punggung 10 tersebut terkena kartu merah pada menit ke-59' setelah menerima kartu kuning keduanya karena dianggap melakukan pelanggaran pada Eka Ramdhani. Padahal dalam tayangan ulang, hanya terjadi kontak minimum pada Eka Ramdhani.

Keluarnya Mofu dari lapangan pertandingan membuat kekuatan SFC di lapangan hanya menjadi 10 pemain. Semen Padang berhasil memanfaatkan keadaan dan mencetak gol pada menit ke-63' melalui penalti Esteban Vizcara. (Sripo/edit)
 

© 2014 INFO SRIWIJAYA FC - All Rights Reserved | Supported by : Blogger | Presented by : Info Sriwijaya FC | Desain by : Andrean Wahyu Effendy