Pelatih Timnas U-19 Sebut Timnya Masih Ababil

Thursday, March 6, 2014

InfoSriwijayaFC - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Safri, melakukan banyak pergantian pemain saat uji coba dalam Tur Nusantara. Selama 10 kali bertanding, dia selalu mengganti semua pemain baik di benteng pertahanan, gelandang, hingga sektor depan.

"Saya pengen tahu seberapa kemampuan anak-anak, itu untuk mengukur kekuatan dalam satu tim," kata Indra Safri.

Setiap pemain, lanjutnya, diberi waktu yang sama dalam uji coba tur nusantara. Pergantian pemain itu dilakukan secara terus menerus hingga nanti menemukan nama-nama yang bakal ditetapkan untuk mewakili Indonesia di Myanmar mendatang.

"Orang pikir U-19 itu tim hebat, ini tim masih belajar, 19 tahun usianya, masih labil, kadang bagus kadang kurang," jelasnya.

Selama 10 kali pertandingan, kata Indra, timnas U-19 melakukan pertandingan dengan lawan yang tidak seimbang. "Yang dilawan itu bukan seimbang loh, itu tim-tim yang umumnya di atas mereka (19 tahun) usianya. 10 kali pertandingan, 7 kali menang, 3 kali seri," tuturnya.

"Yang kami evaluasi bukan soal menang-kalah, tapi cara bermain. Kalau ini enggak ada dikasih ini gimana, kanselalu saya rotasi. 10 kali pertandingan, 10 kali juga formasi berubah terus," papar Indra.

Saat ini, timnas U-19 tengah persiapan ke Kalimantan menjalani lanjutan Tur Nusantara. April nanti juga diagendakan menjalani Tur Timur Tengah. "1 April nanti, kita berangkat ke Arab, umroh lima hari, setelah itu lakukan empat kali ujicoba, terakhir di Eropa," tutupnya. (SINDO)
 

© 2014 INFO SRIWIJAYA FC - All Rights Reserved | Supported by : Blogger | Presented by : Info Sriwijaya FC | Desain by : Andrean Wahyu Effendy