Urung Gabung Barito, Kayamba Pilih Pensiun

Thursday, January 2, 2014

InfoSriwijayaFC - Salah satu eks pemain Sriwijaya FC (SFC) sekaligus kapten dan pelatih fisik tim SFC, Keith Jerome Gumbs akhirnya memilih gantung sepatu. Pemain yang musim lalu bermain bersama Arema Malang dan dikabarkan akan memperkuat Barito Putera musim depan ini akhirnya urung bergabung dengan Barito Putera. Gumbs memilih gantung sepatu setelah mendapatkan masukan dari sang istri.

Dilansir laman Ligaindonesia.co.id, Manajer Barito Putera, M. Arifin membenarkan jika pemain yang juga kerap disapa Kayamba tersebut tidak jadi bergabung dengan timnya. Menurut Arifin, sebenarnya Kayamba sudah datang ke Banjarmasin dan sudah berlatih bersama tim selama satu pekan. Kayamba datang ke Banjarmasin bersama keluarganya. Namun tidak tahu mengapa sang istri meminta Kayamba untuk pensiun. "Saat ini dia (Kayamba, red) sudah pulang ke Australia," ungkap Arifin.

Kayamba merupakan salah satu pemain asing yang bersinar di Liga Indonesia. Selama lima musim pemain yang kini berusia 40 tahun tersebut bermain bersama SFC dan mempersembahkan banyak gelar. Diantara gelar yang pernah dipersembahkan oleh Kayamba kepada SFC adalah dua gelar Liga Indonesia, tiga gelar Piala Indonesia, gelar juara Comunity Shield, gelar juara Inter Island Cup. Bersama SFC pula Kayamba menyabet gelar pemain terbaik Indonesia Super League pada musim 2012.

Bergabung bersama SFC dipertengahan musim kompetisi 2007/2008, Kayamba sempat diragukan karena usianya yang tidak muda lagi dan statistiknya yang tidak bagus. Namun begitu Kayamba berhasil membuktikan kualitasnya. Pada laga debutnya bersama SFC, Kayamba langsung mencetak dua gol ke gawang Persela Lamongan.

Kayamba juga termasuk pemain yang mempunyai pola hidup yang baik. Dalam suatu wawancara, istrinya mengungkapkan jika sangat menjaga pola hidup sehatnya demi kondisi fisik yang prima. Tidak heran ditengah ketatnya kompetisi, Kayamba tetap bugar dalam pertandingan dibandingkan pemain lainnya.
 

© 2014 INFO SRIWIJAYA FC - All Rights Reserved | Supported by : Blogger | Presented by : Info Sriwijaya FC | Desain by : Andrean Wahyu Effendy