Syakir Sulaiman Bisa Tampil di ISL

Tuesday, January 21, 2014

InfoSriwijayaFC – Manajemen Sriwijaya FC (SFC) melalui Asisten Manajer tim SFC, Muchendi Mahzareki menyebutkan jika persoalan Syakir dengan Persiba Balikpapan telah usai. Syakir kini dipastikan sebagai milik SFC setelah Persiba Balikpapan yang sebelumnya mengklaim sebagai pemilik Syakir akhirnya ikhlas dengan keputusan Syakir yang lebih memilih untuk memperkuat SFC. Persiba pun akan mencoret Syakir Sulaiman dari daftar pemainnya yang didaftarkan PT Liga Indonesia.

Dilansir Berita Pagi (21/01), Muchendi menyebutkan jika kini persoalan Syakir hanya menunggu pengesahan dari PT Liga Indonesia selaku operator Indonesia Super League (ISL). “Pihak Persiba dan Syakir sudah berbicara dan persoalan selesai. Seminggu sebelum liga dimulai kita sudah dapat (pengesahan PT Liga Indonesia, red),” ungkap Muchendi.

Muchendi juga menjamin pemain muda terbaik ISL musim lalu ini juga akan bisa diturunkan saat SFC melakoni laga perdana ISL musim 2013/2014 melawan Persib Bandung. Sebelumnya perekrutan Syakir oleh pihak SFC ditentang keras oleh Persiba Balikpapan sebagai klub Syakir musim lalu. Persib mengklaim Syakir merupakan pemain Persiba, namun begitu Persiba baru memberikan uang downpayment tanpa tanda kontrak resmi. Berbeda dengan SFC yang sudah melakukan tanda tangan kontrak dengan Syakir Sulaiman. 

Syakir Sulaiman sempat didaftarkan oleh dua klub berbeda ke PT Liga Indonesia, yakni SFC dan Persiba sehingga memancing perhatian PT Liga Indonesia. Bahkan PT Liga Indonesia mengancam Syakir tidak bisa bermain dikompetisi manapun jika tidak menyelesaikan dualisme kepemilikannya.
 

© 2014 INFO SRIWIJAYA FC - All Rights Reserved | Supported by : Blogger | Presented by : Info Sriwijaya FC | Desain by : Andrean Wahyu Effendy