Latihan Perdana Timnas U-19

Wednesday, January 8, 2014

InfoSriwijayaFC - Tim nasional (Timnas) Indonesia U-19 melakukan latihan perdananya dalam rangka pemusatan latihan di Kota Yogyakarta, Rabu (08/01). Latihan dimulai tepat pukul 06:30 di Stadion Atletik Universitas Negeri Yogyakata (UNY) dan dipimpin langsung oleh Pelatih Kepala Timnas U-19, Indra Sjafri.

Pada latihan yang disaksikan langsung oleh ratusan penonton tersebut memfokuskan pada pematangan permainan tim. Beberapa kali tim pelatih berteriak memberikan instruksi kepada anak asuhnya untuk bermain cepat dengan bola-bola pendek.

Salah satu punggawa Timnas U-19, Ichsan Kurniawan mengungkapkan jika ia dan rekan-rekannya dalam tahap pematangan strategi tim. Berbeda dengan ketika di Batu yang lebih memfokuskan pada pembentukan fisik pemain.

Ichsan menambahkan jika saat ini ia dan rekan-rekannya juga sedang dalam proses adaptasi cuaca. “Cuaca di Kota Batu (tempat pemusatan latihan sebelumnya, red) lebih dingin, sedangkan di sini lebih panas,” ungkap pemain klub Sriwijaya FC ini.

Timnas U-19 akan melakukan pemusatan latihan di Kota Yogyakarta hingga bulan Oktober. Namun begitu akan diselingi dengan beberapa turnamen dan tur, diantaranya kompetisi nusantara yang akan dilangsungkan dalam beberapa waktu ke depan.
 

© 2014 INFO SRIWIJAYA FC - All Rights Reserved | Supported by : Blogger | Presented by : Info Sriwijaya FC | Desain by : Andrean Wahyu Effendy