Sriwijaya FC Tunjuk Pelatih Baru

Monday, September 30, 2013

InfoSriwijayaFC - Manajemen SriwijayaFC (SFC) memutuskan nama Subangkit sebagai pelatih SFC musim depan. Keputusan manajemen SFC ini menjawab teka-teki yang selama ini bermunculan dimedia. Beberapa nama yang sempat digadang untuk menjadi pelatih anyar SFC diantaranya adalah Salahudin (Barito Putera) dan Widodo C. Putro (Gresik United).

Dilansir laman Sriwijaya Post (29/09), Presiden SFC, Dodi Reza menyebutkan jika penunjukkan Subangkit sebagai pelatih SFC musim depan disebabkan beberapa faktor, diantaranya adalah keberanian Subangkit untuk memadukan pemain muda dan pemain senior. Dodi menambahkan kemampuan Subangkit meracik tim perpanduan pemain senior dan junior tentunya akan memberdayakan pemain muda SFC. Sedikitnya sembilan nama pemain SFC U-21 siap diorbitkan ke tim senior SFC, yakni Teja Paku Alam, Alan Martha, Novri Setiawan, Ichsan Kurniawan, Hapit Ibrahim, Riszki Dwi Ramadhana, Vava Mario Yagalo, Mahrus Avif, dan Dere Malman.

Bukan tugas yang mudah bagi Subangkit tentunya, ia akan membuat tim dengan mayoritas pemain baru setelah sebagian besar punggawa SFC musim lalu dilepas oleh manajemen SFC. Bahkan nama macam Ferry Rotinsulu, Mahyadi Panggabean, dan Ahmad Jufriyanto yang kerap menghiasi daftar nama pemain SFC pun belum jelas nasibnya kedepan.

Suatu perjudian besar dilakukan oleh manajemen SFC dengan melakukan perombakan pemain secara besar-besaran. Ada hal positif dan negatif dari perombakan yang dilakukan oleh manajemen SFC tersebut. Negatifnya adalah pemain akan mengasah kekompakan tim dari awal. Sedangkan dilain sisi, positifnya SFC akan dihuni oleh wajah-wajah baru, segar, dan tentu saja muda. Calon lawan SFC pun tentunya akan sulit menebak akan seperti apa SFC musim depan dengan skuad anyarnya.

Tentunya harapan kita bersama, Subangkit dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan memenuhi target yang dibebankan kepadanya, yakni menjadi juara Indonesia Super League 2013/2014 dan mengorbitkan pemain muda. Suatu kebanggaan bagi publik SFC jika pemain muda hasil produk tim SFC U21 benar-benar menjadi tulang punggung bagi tim SFC musim depan. Layak kita ketahui bersama nama Dere Malman, Riszki Dwi Ramadhana, Hapit Ibrahim, dan Ichsan Kurniawan merupakan putra daerah asli Sumatera Selatan. Harapan dan cita-cita publik SFC untuk melihat SFC diisi oleh putra daerah sebentar lagi akan tercapai.
 

© 2014 INFO SRIWIJAYA FC - All Rights Reserved | Supported by : Blogger | Presented by : Info Sriwijaya FC | Desain by : Andrean Wahyu Effendy