Empat Calon Pelatih SFC Musim Depan

Thursday, September 26, 2013

InfoSriwijayaFC - Persaingan menuju kursi panas pelatih Sriwijaya FC (SFC) semakin memanas. Sedikitnya ada empat nama kandidat calon pelatih SFC musim depan. Keempat nama tersebut adalah Kas Hartadi, Salahudin (Barito Putera), Subangkit (SFC U-21), dan Widodo C. Putro (Gresik United).

Dilansir laman Sriwijaya Post (26/09), Subangkit menjadi calon kuat pelatih yang akan menukangi SFC musim depan. Hal tersebut terungkap dari pernyataan asisten manajer SFC, Muchendi yang menyebutkan jika salah satu syarat pelatih SFC musim depan adalah pelatih tersebut mengetahui kondisi dan permasalahan yang ada di SFC.

Jika dianalisis dari empat nama tersebut, Widodo C. Putro kemungkinan besar akan keluar pertama kali dari kandidat calon pelatih SFC karena kemungkinan besar Widodo akan dipertahankan oleh klubnya, Gresik United. Demikian pula dengan Salahudin yang berhasil mengantarkan tim promosi Barito Putera ke peringkat enam klasemen Indonesia Super League (ISL) 2012/2013 kemungkinan besar akan dipertahankan Barito.

Tersisa dua nama lagi, yakni Kas Hartadi dan Subangkit. Kas Hartadi yang merupakan pelatih SFC musim lalu dan berhasil mengantarkan SFC juara ISL musim 2011/2012 tetap menjadi calon kuat pelatih SFC musim depan. Namun begitu, insiden mogok pemain yang juga melibatkan Kas Hartadi tentu saja telah mengganggu hubungan harmonis manajemen SFC dengan pelatih asal Solo tersebut.

Nama terakhir, Subangkit merupakan calon terkuat karena dianggap mengetahui kondisi tim SFC saat ini. Subangkit yang pernah melatih Persiwa Wamena berhasil mengantarkan SFC U-21 menjadi juara ISL U-21 musim 2012/2013 untuk pertama kalinya. Secara kualitas Subangkit bukanlah pelatih kemarin sore, ia pernah mengantarkan Persekabpas Pasuruan menjadi salah satu tim kuat di Liga Indonesia dieranya. Beberapa nama pemain macam Zah Rahan dan Siswanto adalah nama yang pernah diorbitkan oleh Subangkit.

Muchendi sendiri enggan terlalu berspekulasi siapa yang akan terpilih karena masih menunggu Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) selaku pengelola SFC. RUPS sendiri akan digelar pada bulan Oktober dengan agenda evaluasi terhadap tim dan manajemen SFC. "Saya tidak bisa berandai-andai dan berkata mungkin si A atau si B yang akan menjadi pelatih SFC," tutur Muchendi.
 

© 2014 INFO SRIWIJAYA FC - All Rights Reserved | Supported by : Blogger | Presented by : Info Sriwijaya FC | Desain by : Andrean Wahyu Effendy