Home » » Berharap Berkah Empat Laga di Bulan Ramadhan

Berharap Berkah Empat Laga di Bulan Ramadhan

Written By InfoSriwijayaFC on Tuesday, July 9, 2013 | 16:52

InfoSriwijayaFC - Sriwijaya FC (SFC) akan menjalani empat laga krusial di bulan Ramadhan, yakni menghadapi Persela (11/07) dan Persepam (15/07) di Stadion Gelora Sriwijaya FC. Dua laga lainnya akan dimainkan di kandang PSPS (22/07) dan Persija (25/07).

Berbeda dengan SFC, pesaing terdekat SFC, yakni Persib, Arema dan Persipura hanya bermain dua kali pada bulan Ramadhan. Sebuah situasi yang akan cukup berat bagi SFC di tengah pemain yang mayoritas berpuasa. Faktor stamina dan bermain pada waktu yang tidak biasa, yakni pukul 21:00 WIB merupakan beberapa kendala yang akan dihadapi. Jika tidak disikapi dengan benar, keadaan ini dapat membuat perjalanan SFC untuk meraih minimal posisi kedua klasemen Indonesia Super League (ISL) menjadi berat.

Namun SFC bukan kali ini saja menghadapi pertandingan di bulan puasa, beberapa musim lalu saat dikomandoi oleh Rahmad Darmawan, SFC juga bermain di bulan Ramadhan dan pada akhir musim tetap berprestasi menyabet Juara Piala Indonesia. Demikian pula ketika dikomandoi Ivan Kolev, SFC juga tetap mempersiapkan diri menghadapi kompetisi saat puasa.

Salah satu keuntungan yang didapat SFC saat belaga di bulan Ramadhan adalah keakraban pemain akan semakin erat dan kental. Pada saat dipegang oleh Rahmad Darmawan, pemain SFC kerap berbuka bersama usai latihan, melaksanakan sholat tarawih bersama, dan tentu saja sahur bersama. Situasi ini membuat situasi kekeluargaan dalam tim makin hangat dan tidak membedakan antara pemain muslim dan non muslim. Hal tersebut sedikit banyak akan menular kepada permainan dan kekompakan tim di lapangan.

Berlaga dibulan puasa bukanlah kendala, semoga dengan berlaga dibulan puasa SFC malah mendapatkan berkah dan semangat tambahan. Asal disikapi dengan baik, terutama nutrisi dan stamina pemain haruslah menjadi perhatian serius karena membutuhkan tambahan ekstra, dan doa disaat puasa, laga dibulan puasa bukanlah masalah. Bravo SFC!
Share this article :
 
Support : Creating Website | Blogger | InfoSriwijayaFC
Copyright © 2011-2014. INFO SRIWIJAYA FC | Laskar Wong Kito - All Rights Reserved