Untung Rugi SFC vs Persita

Friday, May 31, 2013

Sumber: Internet
InfoSriwijayaFC - Sriwijaya FC (SFC) akan menghadapi tuan rumah Persita Tangerang Senin (10/06) di Stadion Mashud Wisnuputra, Kuningan. Sebuah keuntungan bagi SFC karena Persita tidak bertanding di kandangnya, yakni Stadion Benteng Tangerang sehingga atmosfer dukungan bagi tuan rumah tidak akan begitu kuat.

Bermainnya SFC di Stadion Mashud Wisnuputra untuk meladeni Persita harus bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh SFC karena bisa dikatakan laga tersebut bermain di tempat netral.

Keuntungan SFC lainnya adalah kembalinya Kapten SFC, Ponaryo Astaman yang sebelumnya saat melawan Persipura harus absen karena akumulasi. Masuknya Ponaryo sedikit banyak akan mempengaruhi kekuatan lini tengah SFC yang pasca kekalahan melawan Persipura disebutkan menjadi titik lemah SFC

Rekor pertemuan SFC sejak tahun 2005 pun berpihak pada SFC, dari 9 kali pertemuan di kompetisi liga, SFC berhasil menang 5 kali, dua kali imbang, dan dua kali kalah. Terakhir SFC kalah dari Persita pada tahun 2009, yakni kalah 2-1 di kandang Persita.

Selain mempunyai keuntungan, SFC juga mempunyai kerugian karena tidak bisa diperkuat oleh dua pemain pilar, yani Ahmad Jufriyanto yang harus absen karena akumulasi kartu kuing yang didapatnya. Pemain lain yang harus absen adalah Boakay Edy Foday yang izin memperkuat Tim Nasional Liberia dalam laga internasional.
 

© 2014 INFO SRIWIJAYA FC - All Rights Reserved | Supported by : Blogger | Presented by : Info Sriwijaya FC | Desain by : Andrean Wahyu Effendy