SFC Tidak Akan Rekrut Weeks Lagi

Tuesday, April 9, 2013

Muchendi (Internet)
InfoSriwijayaFC - Manajemen Sriwijaya FC (SFC) memastikan tidak akan merekrut kembali Erick Weeks Lewis sebagai pemain SFC pada putaran kedua ISL 2012/13. Hal ini seiring dengan datangnya surat dari PT Liga Indonesia selaku regulator ISL kepada SFC, yakni mengenai pelarangan merekrut pemain yang berasal dari 12 negara yang salah satunya adalah Liberia, negara asal Weeks.

Dilansir Palembang Pos (08/04), 12 negara yang masuk dalam daftar tersebut Afghanistan, Srilanka, Israel, Irak, Korea Utara, Pakistan,  Somalia, Kamerun, Liberia, Banglades, Guinea, dan Nigeria. Menurut asisten manajer SFC, Muchendi Mahzareki, salah satu alasan PT Liga Indonesia memberikan rekomendasi agar tidak merekrut pemain dari 12 negara tersebut adalah karena selalu bermasalah, salah satunya masalah administrasi.

Muchendi menambahkan jika pelarangan tersebut berlaku pada putaran kedua, sedangkan untuk klub yang sudah terlanjur mengontrak tidak dipermasalahkan, namun jika izin pemain belum lengkap maka akan dilarang, kecuali jika dalam proses.

Rumitnya proses administrasi pemain asing juga terjadi pada SFC, yakni pada duo Liberia Erick Weeks dan Boakay Eddy Foday yang kesulitan mengurus administrasi. Beruntung Boakay berhasil membereskan urusannya tersebut, namun tidak dengan Weeks yang hingga kini belum bisa masuk ke Indonesia. "Aturan tersebut sebenarnya untuk membuat klub tidak repot lagi berurusan dengan pihak Imigrasi dan lain-lain,"ujar Muchendi dilansir Palembang Pos (08/04).
 

© 2014 INFO SRIWIJAYA FC - All Rights Reserved | Supported by : Blogger | Presented by : Info Sriwijaya FC | Desain by : Andrean Wahyu Effendy