Magnet Kuat Sriwijaya FC

Monday, July 23, 2012


Bojan Hodak (Internet)

Hingga kini teka teki siapa yang akan menduduki pos pelatih kepala Sriwijaya FC musim depan belum jelas hingga manajemen Sriwijaya FC (SFC) mengumumkan secara resmi usai evaluasi yang dilakukan oleh manajemen SFC. Walaupun berhasil membawa SFC juara Indonesia Super League (ISL) musim 2011/2012, posisi pelatih Sriwijaya FC saat ini, Kas Hartadi belum lah aman.

Sejauh ini telah dua nama pelatih asing yang melamar dan menyatakan kesiapan untuk menjadi pelatih kepala Sriwijaya FC musim depan, yakni Arcan Lurie (Moldolva) dan Bojan Hodak (Kroasia)

Arcan Lurie sendiri merupakan salah satu pelatih asing top di Indonesia, beberap klub besar Indonesia macam Persija Jakarta, Persib Bandung, dan Semen Padang pernah dilatihnya. Terakhir ia membawa Semen Padang promosi ke ISL dua musim yang lalu.

Sedangkan Bojan Hodak saat ini merupakan pelatih Kelantan FC, salah satu klub di Liga Malaysia. Pada musim lalu Kelantan FC berhasil meraih Double Winners, yakni menjadi jawara Liga Super Malaysia dan Piala Malaysia. Bahkan untuk sementara ini Kelantan FC berhasil menembus perempat final AFC Cup.

Seperti yang dikutip dari GOAL.com, Dirtek dan SDM PT SOM, Hendri Zainuddin mengatakan jika sejauh ini telah dua pelatih asing yang melamar ke SFC, yaitu Arcan Lurie dan Bojan Hodak. Siapaun boleh mengajukan lamaran ke SFC. Namun mengenai keputusan diterima atau tidak berada ditangan Dodi Reza (Presiden SFC-red).

Bojan Hodak merupakan pelatih kelahiran Kroasia, 4 Mei 1971 (41 tahun). Ia bisa berbahasa melayu karena mempersunting wanita asal Melayu sebagi istrinya. Bojan Hodak sempat menjadi pelatih My Team UPB pada 2006-2009, asissten pelatih Shandong Luneng (China) dalam kurun waktu 2010-2011.

Prestasinya yang cukup mengkilap tentu akan menarik perhatian manajemen SFC dan menjadi opsi manajemen SFC untuk menunjuknya sebagai pelatih kepala SFC musim depan walaupun cukup berat karena para pendukung SFC mayoritas masih menginginkan Kas Hartadi sebagai pelatih SFC musim depan.
 

© 2014 INFO SRIWIJAYA FC - All Rights Reserved | Supported by : Blogger | Presented by : Info Sriwijaya FC | Desain by : Andrean Wahyu Effendy