Diusulkan Agar Masuk MURI

Tuesday, July 31, 2012


Hendri Zainuddin (Facebook)

Beragam prestasi telah dicetak oleh Sriwijaya FC (SFC), dari trofi Liga Indonesia hingga trofi Piala Indonesia telah diraih klub berjuluk Laskar Wong Kito tersebut. Total hingga kini telah 6 trofi yang dikoleksi oleh SFC dikompetisi resmi, dua trofi Liga Indonesia, tiga trofi Piala Indonesia, dan Perang Bintang 2012. Selain itu ada dua trofi kejuaraan pra musim, yakni Community Shield dan Inter Islands Cup.

Prestasi luar biasa bagi sebuah klub yang memulai debutnya di kompetisi pada musim 2004/2005. Berbekal prestasi yang luar biasa tersebut pada kini SFC menjelma menjadi salah satu klub besar Indonesia dan menjadi salah satu kekuatan sepakbola nasional.

Namun pada musim 2011/2012 dianggap oleh manajemen SFC sebagai musim terbaik SFC. Pada musim 2011/2012 dengan format kompetisi penuh SFC berhasil meraih 25 kali kemenangan, empat kali seri, dan lima kali kalah. Luar biasanya lagi 17 laga kandang berhasil disapu bersih menjadi kemenangan.

Seperti yang dilasir dari Sriwijaya Post, Dirtek dan SDM PT SOM, Hendri Zainuddin mengatakan jika setelah dilihat pada musim 2010/2011 SFC juga tidak terkalahkan dikandang. Dengan demikian berarti SFC telah dua musim tidak terkalahkan di kandangnya di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring.

Untuk itu manajemen SFC akan mengusulkan kepada Museum Rekor Indonesia (MURI) untuk memasukkan SFC ke dalam daftar rekor MURI. Sebelumnya pada tahun 2008 SFC pernah menerima penghargaan dari MURI sebagai klub Indonesia pertama yang meraih gelar ganda, yakni Double Winners.

"Manajemen akan membuat surat resmi untuk MURI agar rekor tidak terkalahkan SFC di kadangan dalam dua musim terakhir dicatat dalam museum rekor MURI," ujar Hendri, dikutip dari Sriwijaya Post.
 

© 2014 INFO SRIWIJAYA FC - All Rights Reserved | Supported by : Blogger | Presented by : Info Sriwijaya FC | Desain by : Andrean Wahyu Effendy