Gaji Lunas, Sriwijaya FC Beringas

Friday, June 1, 2012

Gumbs (Sripo)
Sriwijaya FC berhasil mempermalukan tuan rumah Persiba Balikpapan di Stadion Parikesit Kompleks Pertamina Balikpapan dengan skor akhir 2-3. Kemenangan ini memperpanjang tren positif Sriwijaya FC menjadi 16 laga belum terkalahkan. Ketiga gol Sriwijaya FC dicetak oleh winger andalan Sriwijaya FC, Muhammad Ridwan yang mencetak dua gol pada menit ke-16' dan ke-19', sedangkan satu gol lagi dicetak oleh Keith Jerome Gumbs melalui titik putih penalti pada menit ke-28'.

Saat peluit tanda pertandingan dimulai ditiupkan oleh wasit Jumadi Effendi, Sriwijaya FC yang minus Ferry Rotinsulu karena menemani istrinya yang usai melahirkan serta Kapten Ponaryo Astaman yang terkena akumulasi kartu kuning langsung menggebrak pertahanan Persiba Balikpapan yang dikomandoi oleh Rahmat Latif.

Spirit meraih juara Indonesia Super League (ISL) untuk pertama kalinya dan spirit gajian, karena satu jam sebelum pertandingan gaji para pemain yang sebelumnya tertunda selama dua bulan telah dibayarkan oleh manajemen Sriwijaya FC beserta bonus kemenangan melawan Persipura (27/05), membuat punggawa Sriwijaya FC tampil beringas.

Pertandingan baru berjalan 2 menit Sriwijaya FC langsung memperoleh peluang emas mencetak gol melalui Gumbs namun upayanya untuk menyambut umpan dari Ridwan masih dapat digagalkan oleh kiper Persiba, I Made Wirawan. Dua menit berselang giliran tuan rumah Persiba melalui Kenji Adachihara yang mengancam pertahanan Sriwijaya FC yang dijaga dua algojo, Thierry Gathuessy dan Jamie Coyne namun upayanya masih belum berhasil memperdaya penjaga gawang Sriwijaya FC, Rifky Mokodompit.

Persiba terus menekan Sriwijaya FC, namun sebuah serangan balik cepat dari Sriwijaya FC berhasil merubah skor 0-1 untuk keunggulan Sriwijaya FC pada menit ke-16' setelah sepakan keras Ridwan tidak mampu ditepis oleh Made Wirawan. Selang tiga menit kemudian pada menit ke-19' Sriwijaya FC menambah keunggulan lagi melalui kaki Ridwan setelah memanfaatkan umpan terukur dari Hilton Moreira. Persiba tidak tinggal diam, semenit kemudian pada menit ke-20' penyerang andalannya Aldo Baretto mencetak gol setelah memanfaatkan bola liar hasil tangkapan Rifky yang gagal. Skor 1-2 untuk keunggulan Sriwijaya FC.

Jual beli serangan kedua tim terus berlanjut, Sriwijaya FC yang mengandalkan permainan cepat didukung oleh pemain tengah Firman Utina, Lim Joon Sik, Ahmad Jufriyanto benar-benar merepotkan barisan pertahanan Persiba. Namun begitu, Persiba juga tidak mau malu begitu saja di depan publiknya terus berusaha mengejar ketinggalan melalui trio maut Matsunaga Sohei, Kenji Adachihara, dan Aldo Baretto.

Terus menekan sebuah serangan balik datang ke jantung pertahanan Persiba, umpan lambung dari belakang menuju Hilton namun pemain belakang Persiba melakukan pelanggaran di dalam kotak penalti setelah tackle yang dilakukannya dianggap wasit pelanggaran dan penalti untuk Sriwijaya FC pada menit ke-28'. Gumbs yang menjadi algojo berhasil mengelabui Made Wirawan. Skor 1-3 untuk Sriwijaya FC bertahan hingga jeda istirahat.

Babak kedua dimulai Sriwijaya FC langsung kembali menekan, menit ke-48 sebuah usaha dari Hilton Moreira masih gagal. Untuk menambah daya gedornya, pelatih Persiba memasukkan pemain andalannya Asri Akbar untuk menggantikan Absor Fauzi. Terbukti beberapa kali tendangan dari Asri Akbar merepotkan Rifky. Terus ditekan pemain belakang Sriwijaya FC panik dan pada menit ke-51' Ahmad Jufriyanto mendapatkan kartu merah setelah sebelumnya mendapat kartu kuning.

Unggul jumlah pemain Persiba terus menyerang, menit ke-76' usaha Persiba membuahkan hasil. Sebuah sundulan Aldo Baretto yang memanfaatkan umpan Sultan Sama' berhasil memperdaya Rifky. Persiba terus mengurung pertahan Sriwijaya FC namun hingga peluit akhir dibunyikan Sriwijaya FC tetap unggul dengan skor 2-3.

Sriwijaya FC akan kembali ke Palembang dan libur selama tiga hari sebelum pada tanggal 10 Juni 2012 akan bertanding melawan tuan rumah Gresik United di Stadion Tri Dharma Gresik.
 

© 2014 INFO SRIWIJAYA FC - All Rights Reserved | Supported by : Blogger | Presented by : Info Sriwijaya FC | Desain by : Andrean Wahyu Effendy