Aroma Juara Makin Kuat

Monday, May 28, 2012

Duel Pemain (Sumatera Ekspres)
Sriwijaya FC berhasil meneruskan tren positifnya setelah mengandaskan perlawanan tim tangguh Persipura Jayapura dengan skor 1-0 melalui gol semata wayang yang dicetak oleh pemain veteran, Keith Jerome Gumbs melalui titik putih penalti setelah wasit Yandri yang memimpin pertandingan menganggap pemain belakang Persipura, Bhio Pauline melakukan pelanggaran terhadap Muhammad Ridwan di dalam kotak penaltinya sendiri. Gumbs yang menjadi algojo berhasil menaklukkan Yoo Jae Hoon, penjaga gawang Persipura.

Dengan kemenangan tersebut, kini selisih poin antara Persipura dan Sriwijaya FC makin melebar menjadi 9 poin. Tentu saja memperbesar peluang Sriwijaya FC untuk menjuarai Indonesia Super League (ISL) untuk pertama kalinya.

Sriwijaya FC yang tampil depan puluhan ribu pendukung setianya langsung mengambil insiatif menyerang. Absennya Jamie Coyne yang cedera, tidak menjadi halangan berarti karena ada Nova Arianto yang menggantikannya. Terus menekan Persipura, Sriwijaya FC justru hampir kecolongan pada menit ke-5' setelah tendangan terarah Immanuel Wanggai mengarah ke gawang Sriwijaya FC yang dijaga Ferry Rotinsulu, namun masih dapat dijinakkan oleh Ferry.

Menit ke-12 giliran Sriwijaya FC yang mempunyai peluang emas, Gumbs yang berdiri sendiri mendapatkan umpan dari M. Ridwan dan menggiring bola sendirian ke arah gawang Persipura, namun upayanya masih gagal setelah tendangannya masih melambung tipis di atas mistar gawang Persipura.

Terus menekan, akhirnya Sriwijaya FC mendapatkan hasilnya. Upaya akselerasi yang dilakukan oleh M. Ridwan pada menit ke-33' berbuah penalti setelah wasit Yandri menganggap pemain belakang Persipura, Bhio Pauline melanggar M. Ridwan. Padahal dalam tayangan ulang, tidak ada kontak antar kedua pemain.

Unggul satu gol tidak membuat skuad asuhan Kas Hartadi (Pelatih Sriwijaya FC) puas. Tekanan terus dilancarkan ke pertahanan tim tamu yang dikawal oleh Bhio Pauline, Ricardo Salampessy, dan Gerald Pangkali. Namun upaya Sriwijaya FC masih gagal dan dimentahkan pemain belakang Persipura.

Menit ke-38' Moses Banggo mendapatkan peluang namun tendangannya masih melambung di atas mistar gawang Ferry. Hingga peluit babak pertama berakhir skor 1-0 untuk Sriwijaya FC tetap bertahan.

Babak kedua dimuali, tim tamu langsung berinisiatif menyerang. Tercatat dua peluang emas pada menit ke-53' dan ke-70' melalui Beto Goncalves didapatkan oleh Persipura namun masih digagalkan oleh punggawa lini belakang Sriwijaya FC yang dikomandoi oleh Thierry Gathuessy. Menit ke-53' sundulan Beto masih melebar dari gawang Sriwijaya FC padahal Ferry sudah keluar dari sarangnya. Sedangkan pada menit ke-70' kesalahan Ferry dalam mengantisipasi bola hampis saja membuat Beto mencetak gol, namun bola yang hampir saja disepak oleh Beto terlebih dulu dibuang oleh Lim Joon Sik.

Disisa pertandingan, Persipura terus berusaha untuk menyamakan kedudukan. Beberapa peluang didapatkan oleh Persipura yang mengandalkan Beto Goncalves, Ian Kabes dan Zah Rahan untuk mendobrak lini belakang Sriwijaya FC yang dijaga kuartet Thierry, Ahmad Jufriyanto, Seftia Hadi, dan Supardi Nasir setelah sebelumnya Nova Arianto cedera dibagian kepalanya dan digantikan oleh Jufriyanto. Dan Seftia Hadi masuk menggantikan Mahyadi Panggabean.

Hingga peluit akhir dibunyikan, Sriwijaya FC tetap unggul 1-0. Dengan demikian Sriwijaya FC kian dekat untuk menjadi juara ISL. Sriwijaya FC akan kembali berlaga menghadapi tuan rumah Persiba Balikpapan pada tanggal 1 Juni 2012 di Stadion Parkesit Kompleks Pertamina, Balikapapan. Rencananya akan disiarkan langsung oleh ANTV pada pukul 15:00 WIB.
 

© 2014 INFO SRIWIJAYA FC - All Rights Reserved | Supported by : Blogger | Presented by : Info Sriwijaya FC | Desain by : Andrean Wahyu Effendy