Hantam Persisam!

Saturday, March 3, 2012

Hilton (Palembang Ekspres)
Laga lanjutan Indonesia Super League (ISL) hari ini (03/03) akan mempertemukan Sriwijaya FC melawan Persisam Samarinda di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang pada pukul 15:30 WIB dan rencananya akan disiarkan langsung oleh ANTV. Menang menjadi harga mati bagi Sriwijaya FC untuk merebut kembali tampuk pimpinan klasemen yang untuk sementara masih diduduki oleh Persiwa Wamena dengan selisih dua poin. Sementara itu Persipura Jayapura terus menguntit Sriwijaya FC dengan poin yang sama, tetapi Persipura selisih bermainnya lebih sedikit dari Sriwijaya FC.

Dipastikan Sriwijaya FC akan timpang dengan absennya tiga pilar sekaligus karena akumulasi kartu kuning, yaitu dua bek sayap Supardi Natsir dan Mahyadi Panggabean serta jenderal lini tengah Firman Utina. Hingga berita ini ditulis belum ada kepastian siapa yang akan turun untuk menggantikan ketiga pemain tersebut. Namun, pelatih Kas Hartadi memberikan sinyal akan menurunkan Syamsul Bachri Chaerudin untuk menggantikan posisi Firman Utina. Tidak usah diragukan lagi, Syamsul merupakan salah satu gelandang terbaik tanah air dan merupakan salah satu tulang punggung timnas Indonesia saat Piala Asia 2007. Sedangkan posisi Supardi Natsir kemungkinan akan ditempati oleh Rendy Siregar ataupun Muhammad Shobran, namun bisa juga Muhammad Ridawan ditarik ke belakang. Pemain timnas SEA Games 2011, Seftia Hadi akan disiapkan untuk menggantikan pemain idolanya, Mahyadi Panggabean.

Selain ketiga pemain di atas, semua pemain Sriwijaya FC siap diturunkan. Mengenai kepastian Hilton main atau tidak, yang jelas Hilton telah mengatakan jika ia siap diturunkan dan kasus yang menimpanya tidak mempengaruhi dia di lapangan. Namun pelatih Kas Hartadi akan melihat perkembangan psikologis Hilton terlebih dahulu.

Pertarungan di lini tengah dipastikan akan berlangsung sengit, dikubu Sriwijaya FC akan dikomandani oleh Kapten Ponaryo Astaman, didampingi oleh Lim Joon Sik yang disokong oleh Siswanton dan M. Ridwan. Sedangkan dikubu Persisam ada Eka Ramdani, Srdan Lopicic, dan Ronald Fagundez yang akan dibantu oleh Fandi Mochtar.

Di lini depan juga akan terjadi persaingan sengit antara dua pemain "gaek" Keith Jerome Gumbs dikubu Sriwijaya FC dan Cristian Gonzales dikubu Persisam. Dan sepertinya kedua pemain harus ekstra karena harus melalui tembok koh lini belakang tim lawan, ada Thierry Gaatuessy yang kemungkinan akan berduet dengan Ahmad Jufriyanto ataupun Nova Arianto di kubu tuan rumah, dikubu Persisam ada Muhammad Roby dan Luc Owona Zoa yang menurut pelatih Hendri Susilo akan ditugaskan mengawal bomber maut Kayamba dan Hilton.

"Sejauh ini saya sudah menyiapkan formasi khusus untuk menghnetikan keduanya. Karena jika tidak maka mereka akan mencetak banyak gol", ujar Hendri Susilo, pelatih Persisam.
 

© 2014 INFO SRIWIJAYA FC - All Rights Reserved | Supported by : Blogger | Presented by : Info Sriwijaya FC | Desain by : Andrean Wahyu Effendy