Fauzi Pegang Rekor

Friday, July 18, 2014

InfoSriwijayaFC - Sebanyak 15 pertandingan yang dijalani Sriwijaya FC, kiper Fauzi Toldo, Abdoulaye Yossouf Maiga dan Anis Nabar paling banyak tampil bersama Sriwijaya FC. Ketiganya pun minim menerima kartu kuning.

Toldo adalah pemain yang paling sering tampil, hampir di semua pertandingan dia tidak pernah absen, tercatat dari 15 penampilannya Toldo mencatatkan rekor tampil 1350 menit dan hanya 1 kali menerima kartu kuning.

Posisi kedua adalah Anis Nabar menerima 1 kartu kuning, tampil sebanyak 15 kali, dengan durasi 1338 menit. Sementara Maiga yang menerima 3 kartu kuning dan tampil sebanyak 14 kali, dengan durasi 1241 menit.

Seperti diketahui, untuk pertama kali di kompetisi Indonesian Super League (ISL) musim ini, SFC mendapat hukuman dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI. Namun hukuman diberikan bukan ulah penonton, tetapi 5 Kartu Kuning itu didapatkan saat menjamu Persija Jakarta, Minggu (08/06) lalu di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang.

Dalam laga yang berkesudahan 3-1 untuk kemenangan SFC itu, tercatat 5 pemain SFC yakni Vendry Mofu, Abdoulaiye Maiga, Firdaus Ramadhan, Syakir Sulaiman dan Rishadi Fauzi mendapat kartu kuning dari wasit Handri Kristanto. Khususnya untuk Mofu membuat dia menjadi pemain paling garang dan mendapatkan 6 kartu kuning.

Manajer SFC, Robert Heri mengaku tidak mempermasalahkan hukuman ini karena kartu kuning yang diterima pemain murni bagian dari permainan bukan perilaku buruk. "Kita dari manajemen tidak menghalangi pemain untuk tidak menerima kartu kuning di pertandingan, memang selalu diingatkan untuk tidak melakukan tindakan yang tidak perlu atau menunjukkan sikap yang tidak sesuai semangat fair play," ungkap Robert. (SRIPO)
 

© 2014 INFO SRIWIJAYA FC - All Rights Reserved | Supported by : Blogger | Presented by : Info Sriwijaya FC | Desain by : Andrean Wahyu Effendy