SFC Akan Pagari Ongfiang

Sunday, June 22, 2014

InfoSriwijayaFC - Rencana besar Sriwijaya FC (SFC) menghadapi kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim depan memaksa manajemen harus memagari pemain bintangnya. Salah satu pemain yang paling layak dipertahankan oleh PT. Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), selaku pengelola tim kebanggaan masyarakat Sumatera Selatan ini, yakni Frank Oliver Ongfiang. 

Kesuksesan Laskar Wong Kito menempati posisi lima klasemen sementara Indonesia wilayah Barat saat ini, tidak terlepas performa apik yang diperlihatkan oleh eks kapten tim nasional Kamerun U-23 itu. Dia mumpuni dalam mengontrol permainan di lini tengah dan mensupport pergerakan Lancine Kone di lini depan. Banyak pihak yang menyebut sosok Ongfiang sebagai the next Zah Rahan Krangar. Playmaker yang pernah menjadi tulang punggung Laskar Wong Kito saat sukses menyabet gelar double winners edisi 2007.

Manajer SFC, Robert Heri mengakui, Ongfiang saat ini sudah masuk dalam bidikan sejumlah tim peserta ISL. Tapi dia enggan untuk menyebutkan tim mana saja yang dimaksud. Informasi itu diperolehnya dari berbagai sumber. ''Ya, memang sudah banyak tim lain yang mengincar Ongfiang. Mudah-mudahan kita bisa tetap mempertahankannya musim depan, karena tenaganya sangat kita butuhkan,”harapnya. 

Pergerakan Ongfiang yang dinamis dan kuat dalam melindungi bola serta kemampuannya dalam mengeksplor lebarnya lapanga. sehingga mampu menciptakan ruang bagi pemain lain, kerap membuat frustrasi pemain tim lain. Akibatnya dia kerap kali menjadi objek pelanggaran dari pemain bertahan tim lawan, lantaran kesal. (Yopie/SINDO)
 

© 2014 INFO SRIWIJAYA FC - All Rights Reserved | Supported by : Blogger | Presented by : Info Sriwijaya FC | Desain by : Andrean Wahyu Effendy