Berkat Talenta Sumsel

Monday, June 16, 2014

InfoSriwijayaFC - Kesuksesan Sriwijaya FC (SFC) bertengger di peringkat lima besar klasemen sementara Indonesia Super League (ISL) wilayah barat musim ini tidak terlepas dari peran pemain asal Sumatera Selatan. Pelatih SFC, Subangkit mengungkapkan, sesuai komitmen dari manajemen klub, musim ini SFC memiliki tujuh pemain yang merupakan putra daerah Sumsel.


Mereka adalah Fauzi Toldo, Muhammad Sobran, Jeki Arisandi, Rizki Dwi Ramadhana, Hapit Ibrahim, Ichsan Kurniawan, dan Tri Hamdhani Goentara. Dari ketujuh pemain itu, baru Fauzi Toldo saja yang berhasil menembus tim inti dan bermain reguler. 

Kepiawaiannya saat berada di bawah mistar gawang SFC menjadi alasan kepada pelatih yang akrab disapa Cak Su itu lebih memilihnya, ketimbang Selsius Gebze dan kiper muda Teja Paku Alam. Sejauh ini, kiper kelahiran 22 November 1981 ini baru kemasukan 17 gol dari 15 pertandingan atau rata-rata satu gol tiap laga. Prestasi yang lumayan mengingat usianya sudah tidak muda lagi. 

Penampilan eks pemain Persisam Samarinda itu semakin memperlihatkan kematangannya pada putaran kedua ini. Dari lima pertandingan terakhir, gawang SFC baru kebobolan tiga gol.      
''Kemampuan Fauzi Toldo terus meningkat, penampilannya semakin membaik di bawah mistar gawang. Kesuksesan kita (SFC) masuk lima besar tidak terlepas dari kontribusinya dalam lima pertandingan terakhir, terutama saat melawan Barito Putra di laga tandang,'' puji Subangkit.

Sementara untuk tiga penggawa lainnya seperti Jeki Arisandi, Rizki Dwi Ramadhana, dan Hapit Ibrahim, eks pelatih Persema Malang ini menilai penampilan ketiga pemain muda itu semakin hari terus memperlihatkan peningkatan, meski mereka masih berada di bawah bayang-bayang pemain lain yang lebih senior. (Yopie/SINDO)
 

© 2014 INFO SRIWIJAYA FC - All Rights Reserved | Supported by : Blogger | Presented by : Info Sriwijaya FC | Desain by : Andrean Wahyu Effendy