Dodi Tidak Izinkan Ponaryo Mundur

Wednesday, December 4, 2013

InfoSriwijayaFC - Presiden klub Sriwijaya FC (SFC) Dodi Reza menegaskan jika ia tetap pada keputusannya yakni mempertahankan Ponaryo Astaman. Demikian pula Asisten Manajer SFC, Muchendi Mahzareki juga menyebutkan jika manajemen SFC tidak mengizinkan Ponaryo mundur.

Ponaryo sendiri dalam konfrensi pers yang ia lakukan mengatakan mundur dari SFC. Menurut Ponaryo keputusannya tersebut demi kebaikan SFC sendiri. Pilihan mundur dari SFC yang dipilih oleh Ponaryo dilatar belakangi oleh permasalahan kurang harmonisnya hubungan Ponaryo dengan oknum manajemen SFC

Dilansir laman Sriwijaya Post (03/12), Dodi Reza menyebutkan jika hendaknya antara manajer SFC dan pemain hendaknya saling menghormati. Menurut Dodi, permasalahan yang terjadi merupakan dinamika yang terjadi dalam klub dan tidak perlu diperbesar.

Dodi menambahkan jika manajer hendaknya memahami kaidah dalam berkomunikasi dengan pemain. Sedangkan pemain juga hendaknya lapang dada dalam melihat persoalan dan saling memaafkan. "Karirnya panjang, dia kapten, bisa saja ada opsi sembari merangkap asisten pelatih. Untuk itu kepada manajemen maupun Popon, untuk benar-benar bisa hargai apa yang sudah ditetapkan," ungkap Dodi.

Seperti yang diketahui, Ponaryo mengadakan jumpa pers mengenai nasibnya di SFC. Ponaryo memutuskan mundur dari SFC dengan berbagai alasan. Salah satunya adalah merasa tidak nyaman hubungannya dengan manajemen SFC. Menurut Ponaryo keberadaannya di SFC dianggap mengganggu tim dan menurutnya keputusan mundur adalah keputusan yang paling mudah.

Kejadian mogok main yang dilakukan oleh pemain SFC musim lalu merupakan pemicunya. Ponaryo dianggap sebagai pelopor dari aksi mogok pemain SFC tersebut. Namun begitu menurut Ponaryo, ia sudah meminta maaf atas kejadian tersebut dan tetap saja kejadian kurang mengenakkan kerap menerpa dirinya.
 

© 2014 INFO SRIWIJAYA FC - All Rights Reserved | Supported by : Blogger | Presented by : Info Sriwijaya FC | Desain by : Andrean Wahyu Effendy