SFC Tahan PBR Dengan 10 Pemain

Saturday, June 29, 2013

InfoSriwijayaFC - Sriwijaya FC (SFC) berhasil menahan tuan rumah Pelita Bandung Raya (PBR) dengan skor 2-2 pada Sabtu (29/06). Bermain dihadapan pendukungnya sendiri di Stadion Jalak Harupat, PBR langsung berinisiatif menyerang. Usaha PBR sempat memunculkan hasil positif setelah sempat dua kali unggul atas SFC, namun akhirnya berhasil disamakan oleh Ramdhani Lestaluhu dan Boakay Eddy Foday.

Pemain asing PBR, Gaston Castano membuat tuan rumah PBR unggul terlebih dahulu pada menit ke-10' setelah memanfaatkan umpan Marwan Sayedeh yang berhasil melewati Fandy Mochtar di sisi kanan pertahanan SFC. Keunggulan PBR tidak bertahan lama, kerja sama apik Boakay dan Tantan diakhiri oleh gol Ramdhani pada menit ke-16'.

Skor 1-1 membuat PBR kembali meningkatkan tempo permainan, lini belakang SFC yang digawangi Lee Dong Won dan Dodok Anang harus bekerja keras menghadapi lini depan PBR yang diisi trio Marwan Sateyeh, Gaston Castano, dan Sekou Camara. Usaha pemain PBR membuahkan hasil setelah pada menit ke-29' kerja sama apik Gaston dan Dolly Gultom diakhiri dengan gol indah yang bersarang ke gawang Rivky Mokodompit. Hingga peluit babak pertama berakhir dibunyikan, skor 2-1 tetap bertahan.

Tertinggal 2-1 membuat SFC meningkat tensi tekanan kepada PBR. Serangan bergelombang SFC yang digawangi Boakay akhirnya membuahkan hasil setelah bola rebound tendangan Tantan berhasil dimanfaatkan oleh Boakay untuk menjadi gol pada menit ke-59' dan menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

PBR sempat memperoleh tendangan penalti namun digagalkan oleh Rivky dan unggul jumlah pemain karena Ahmad Jufriyanto dikartu merah oleh wasit setelah menerima dua kartu kuning. Demikian juga SFC sempat mencetak gol, namun dengan kontroversinya wasit menganulir gol Boakay tersebut karena dianggap offside, padahal dalam tayangan ulang Boakay tidak dalam keadaan offside. Hingga peluit akhir dibunyikan, skor 2-2 tetap bertahan.
 

© 2014 INFO SRIWIJAYA FC - All Rights Reserved | Supported by : Blogger | Presented by : Info Sriwijaya FC | Desain by : Andrean Wahyu Effendy