Preview Sriwijaya FC vs Persija : Menjaga Asa

Sunday, December 9, 2012

Logo Sriwijaya FC (Google.Com)
Sriwijaya FC (SFC) akan kembali berlaga dalam babak penyisihan grup Inter Island Cup (IIC) 2012 pada Minggu, (09/12) di Stadion Gelora Sriwijaya. Sempat dipermalukan oleh tim tamu, PSPS Pekanbaru pada pertandingan pertama, SFC dipastikan akan berjuang keras menyapu bersih dua laga sisa penyisihan grup untuk menjaga asa lolos ke babak semifinal IIC 2012.

Persija Jakarta yang akan menjadi lawan SFC pada pertemuan kali ini akan menjadi target pelampiasan oleh anak asuh Kas Hartadi. Tentu Ferry Rotinsulu dkk tidak ingin kembali menanggung malu di depan publiknya.

Menghadapi Persija, Kas Hartadi tidak akan melakukan perombakan pada skuad intinya. Menurut Kas Hartadi, seperti dilansir Palembang Pos, (09/12),  kekalahan disuatu pertandingan tidak bisa menjadi alasan begitu saja untuk mengubah pola permainan tim.

Demikian pula tim lawan, Persija juga harus menang melawan SFC untuk tetap menjaga asa lolos ke babak semifinal IIC 2012 setelah pada pertemuan pertama hanya bermain imbang 1-1 melawan tim promosi ISL, Persita Tanggerang. Tanpa diperkuat tiga pemain intinya, Bambang Pamungkas, Ismed Sofyan, dan Robetinho Pugliara, Persija mengandalkan pemain-pemain mudanya dan tidak mempunyai ekspektasi tinggi dalam kompetisi IIC 2012. Namun begitu, semangat pemain muda seperti Anandito Wahyu, Amarzukih, Johan Juansyah, Ramdhani Lestaluhu yang disokong pemain asing macam Pedro Javier dan Fabiano Beltrame patut diwaspadai

Skuad asuhan Iwan Setiawan ini tentu punya motivasi berlebih untuk mengalahkan tuan rumah SFC. Apalagi Persija punya rekor bagus ketika bermain di Jakabaring. Sedikitnya empat kali tercatat Persija pernah meraih poin  penuh di Jakabaring.

Pertandingan yang rencananya akan disiarkan langsung oleh ANTV pada pukul 19:00 WIB ini akan menjadi pertarungan dua bomber haus gol, yakni Boakay Edy Foday dikubu SFC dan Pedro Javier dikubu Persija. Mesin lalu keduanya menjadi mesin gol bagi klub yang diperkuatnya.

Perkiraan starting XI Sriwijaya FC:
Ferry Rotinsulu (GK), Abdul Rahman Diogo Rangel Santos, Taufiq Kasrun, Mahyadi Panggabean, Ahmad Jufriyanto, Ali Khaddafi, Ponaryo Astaman, Sultan Samma, Han Sang Min, Boakay Edy Foday.
 

© 2014 INFO SRIWIJAYA FC - All Rights Reserved | Supported by : Blogger | Presented by : Info Sriwijaya FC | Desain by : Andrean Wahyu Effendy