Preview SFC vs Persita : Harus Menang Besar

Tuesday, December 11, 2012

Dodok Anang (Internet)
Sriwijaya FC (SFC) akan menjalani laga terakhirnya di penyisihan grup A Inter Island Cup (IIC) 2012 sekaligus berjuang dalam partai hidup mati melawan Persita Tanggerang. Tim asuhan Kas Hartadi ini harus menang besar untuk memuluskan langkahnya ke babak semifinal IIC 2012 karena jika tidak menang besar, bisa saja PSPS Pekanbaru yang akan menyalip SFC.

Walaupun berlabel sebagai tim promosi di ISL musim depan, Persita tidak bisa dianggap remeh. Sejauh ini dari empat tim di grup A IIC 2012, hanya Persita yang belum terkalahkan. Tim besutan Ely Idris ini berhasil menahan Persija dengan skor 1-1 di pertandingan pertama dan menaklukkan PSPS dengan skor 1-0 pada pertandingan keduanya di IIC 2012.

Pekerjaan berat bagi Kas Hartadi, selain harus menyiapkan strategi untuk mengatasi permainan Cristian Carasco dkk, Kas Hartadi juga harus bisa memompa motivasi anak asuhnya dan membuat anak asuhnya tidak tertekan di tengah tuntutan untuk menang dari publik SFC.

Diprediksi Kas Hartadi tidak akan banyak mengubah komposisi pemainnya. Hanya Mahyadi Panggabean yang kemungkinan absen karena cedera dan kemungkinan akan digantikan oleh Dodok Anang Zuanto. Sedangkan Tantan yang bermain apik saat lawan Persija bisa menjadi kartu truf bagi SFC ketika terjadi kebuntuan, demikian juga Khoirul Huda bisa diandalkan.

Demikian juga tim lawan tetap akan mengandalkan Cristian Carasco sebagai goal getter dibantu oleh Andre Jatra, Ja'far Moradi, Ramandika, dan Rizky Rizal. Sedangkan Andrian Veron dan Luis Riquelme akan menjadi andalan di lini belakang tim yang mengandalkan permainan tim ini.

Untuk mengantisipasi kerjasama tim Persita, SFC seharusnya menerapkan permainan pressing ketat agar lawan tidak bisa mengembangkan pemainannya. Selain itu SFC juga harus mengantisipasi serangan balik dari Persita yang bisa membahayakan gawang SFC jika SFC terlalu percaya diri menyerang.

Jika SFC bermain seperti saat melawan Persija, ditambah pressing ketat terhadap lawan dan lebih sabar dalam menyerang. Poin tiga akan menjadi milik tim kebanggaan masyarakat Sumatera Selatan ini.
 

© 2014 INFO SRIWIJAYA FC - All Rights Reserved | Supported by : Blogger | Presented by : Info Sriwijaya FC | Desain by : Andrean Wahyu Effendy