Sriwijaya FC Taklukkan Juara Divisi Utama

Saturday, November 3, 2012

Logo SFC (Internet)
Sriwijaya FC (SFC) berhasil menuntaskan ambisinya untuk menaklukkan juara bertahan Divisi Utama sekaligus membuka jalan untuk menjadi juara Celebes Cup setelah mengalahkan Barito Putera dengan skor 2-0 di Stadion Siliwangi Bandung, (03/11). Sepasang gol SFC dicetak oleh duo pemain asing anyar SFC, yakni Erick Weeks Lewis pada menit ke-40' dan Jerry Boima Karpeh pada menit ke-73'.

Tampil dengan mayoritas pemain anyarnya, SFC langsung mengambil inisiatfi penyerangan yang dikomandoi oleh Erick Weeks. Mengandalkan Jerry Karpeh, Aliyudin, dan Sultan Samma' untuk mendobrak lini pertahanan Barito Putera yang dikomandoi oleh Henry Njobi Elad, SFC mengalami kebuntuan. Salah satu peluang melalui umpan manis Sultan Samma' kepada Karpeh, namun lebih dahulu diselamatkan oleh penjaga gawang Barito, Dian Agus.

Demikian juga Barito yang mengandalkan Sackie Teh Doe dan Risky Nopriansyah untuk mendobrak lini pertahanan SFC yang dikawal duet Diogo dan Abdul Rahman mengalami kebuntuan sehingga pertarungan bola di lini tengah begitu ketat. Lini tengah SFC yang digalang oleh Ali Khaddafi dan Ahmad Jufriyanto sedikit lebih unggul dari lini tengah Barito yang dikawal Amirul Mukminin dan Agus Cima.

Gol untuk SFC baru tercipta pada menit ke-40' setelah kerjasama yang apik antar pemain SFC diselesaikan dengan sempurna oleh Erick Weeks yang berhasil mengelabui penjaga gawang Barito. Hingga peluit akhir babak pertama ditiupkan, SFC tetap unggul 1-0.

Pada babak kedua, Barito mencoba keluar menyerang namun usaha tim promosi asal Banjarmasin tersebut masih belum merepotkan penjaga gawang SFC, Ferry Rotinsulu. Terlalu asyik menyerang, Barito lengah dan kebobolan melalui Jerry Karpeh yang memanfaatkan kelengahan Henry.

Hingga peluit akhir dibunyikan, skor akhir 2-0 tetap bertahan. SFC berhasil melangkah ke babak final Celebes Cup dan akan menunggu pemenang antara Persib melawan Makassar United. Rencananya final Celebes Cup akan digelar besok, (04/11) di Stadion Siliwangi, Bandung.
 

© 2014 INFO SRIWIJAYA FC - All Rights Reserved | Supported by : Blogger | Presented by : Info Sriwijaya FC | Desain by : Andrean Wahyu Effendy