Menanti Kebangkitan SFC

Saturday, July 27, 2013

InfoSriwijayaFC - Sabtu (27/07) Sriwijaya FC (SFC) akan menjalani sebuah laga berat menghadapi tuan rumah Persija Jakarta di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. Menghadapi Persija nanti malam, SFC tidak akan diperkuat bek kiri andalannya Mahyadi Panggabean yang terkena akumulasi kartu kuning. Untuk menggantikan Mahyadi, masih ada beberapa nama pengganti yang bisa menempati posisi Mahyadi, seperti Dodok Anang Zuanto dan Diego Michiels.

SFC akan kembali diperkuat oleh pemain tengah andalan, Ponaryo Astaman yang pada pertandingan sebelumnya melawan PSPS Pekanbaru harus absen karena akumulasi kartu kuning. Masuknya Ponaryo akan kembali memperkokoh lini tengah SFC yang pada saat melawan PSPS sempat dibuat kerja keras.

Pertandingan SFC melawan Persija hampir selalu berlangsung menarik. Kedua tim sempat saling mengalahkan baik di kandang maupun tandang. Terakhir SFC berhasil menaklukkan Persija di Palembang pada putaran pertama Indonesia Super League  (ISL) 2012/2013 dengan skor cukup telak, yakni 4-1. Pada saat itu Boakay menjadi bintang dengan mencetak hattrick.

Namun, pada putaran kedua ini Persija bukanlah Persija seperti pada putaran pertama. Tim yang dibesut oleh Benny Dollo ini merekrut beberapa pemain berkualitas pada putaran kedua, seperti Rohit Chand, Muhammad Ilham, dan Kenmogne Emmanuel.

Dalam tiga pertandingan terakhir kedua tim dalam keadaan terpuruk, Persija menelan dua kali kekalahan tandang melawan Arema dan Gresik United, serta menang melawan Persita. Sedangkan SFC sendiri menderita kekalahan telak 0-4 dari Persepam, ditahan imbang Persela, dan terakhir menang 0-1 dari tuan rumah PSPS.

Kedua tim tentu ingin menjadikan pertandingan nanti malam sebagai momen kebangkitannya, Persija enggan malu di depan pendukungnya sendiri, sedangkan SFC juga tidak ingin terus terpuruk dan menutup peluang menjadi peringkat kedua ISL diakhir musim. Tidak ada yang tidak mungkin dalam sepakbola. Bravo SFC!
 

© 2014 INFO SRIWIJAYA FC - All Rights Reserved | Supported by : Blogger | Presented by : Info Sriwijaya FC | Desain by : Andrean Wahyu Effendy