Alasan Erick Weeks Dilarang Masuk Indonesia

Friday, February 1, 2013

Augie Bunyamin (Internet)
Pemain asing Sriwijaya FC (SFC) asal Liberia, Erick Weeks Lewis terus menyita perhatian para pendukung SFC karena belum bergabung dengan skuad SFC diakibatkan oleh  terkendala penyelesaian surat Keterangan Izin Tinggal Sementara (KITAS) dan belum jelas apakah ia akan kembali atau tidak. Informasi terbaru yang dirilis manajemen SFC, Erick Weeks tidak bisa masuk ke Indonesia dan tertahan di Singapura karena tidak diizinkan oleh pihak imigrasi Singapura sehingga harus kembali lagi ke Abuja (Nigeria).

Dilansir Sripoku.Com, (30/01), Direktur Keuangan PT SOM, Augie Bunyamin yang juga langsung mengurusi KITAS Erick Weeks ke Singapura mengatakan jika pihak imigrasi Singapura menolak permohonan KITAS Erick Weeks walaupun sudah ditunjukkan rekomendasi calling visa dari pihak imigrasi Indonesia karena negara asal Erick Weeks, yakni Liberia termasuk dalam daftar blacklist karena rawan penyeludupan narkoba.

"Di KBRI tidak ada masalah termasuk soal uang sudah kami setorkan. Apesnya, pihak imigrasi Singapura tidak memberikan cap dan tidak mau mengeluarkan KITAS," ujar Augie dilansir Sripoku.Com, (31/01).

Erick Weeks sendiri kini kembali lagi ke Abuja untuk mengurus KITAS walaupun peluang berhasil sangat kecil karena Erick Weeks sudah pernah ditolak disana.

Manajemen SFC sendiri memberikan waktu selama satu minggu kepada Erick Weeks untuk menyelesaikan KITAS, dan jika tidak selesai juga dengan sangat terpaksa manajemen SFC akan melepas Erick Weeks walaupun hal tersebut merupakan keputusan yang merugikan SFC karena SFC harus memenuhi kewajiban kepada Erick Weeks sesuai dengan yang tertulis dalam kontrak.

"SFC akan rugi, tapi ini terpaksa dilakukan dibanding jika harus mempertahankannya dan terus membayar gajinya hingga akhir musim," ujar Augie dilansir Sripoku.Com, (30/01)
 

© 2014 INFO SRIWIJAYA FC - All Rights Reserved | Supported by : Blogger | Presented by : Info Sriwijaya FC | Desain by : Andrean Wahyu Effendy