Doa Ibu Untuk Evan Dimas

Tuesday, September 24, 2013

InfoSriwijayaFC - Evan Dimas Darmono, kapten tim nasional Indonesia U19 yang berhasil membawa tim Garuda Jaya menjadi juara Piala AFF Cup U19 2013 ternyata merupakan anak yang pendiam dan tidak banyak ulah jika berada di luar lapangan. Berbeda ketika ia berada di lapangan yang terlihat menakutkan bagi tim lawannya. Evan Dimas merupakan pemain yang bisa bermain sebagai playmaker dan breaker bagi timnya. Hal tersebut diungkapkan oleh Indra Syafri, pelatih timnas Indonesia U19 seperti yang dilansir oleh Tribunnews.Com (24/09).

Menurut Indra Syafri, Evan Dimas merupakan salah satu calon bintang masa depan Indonesia jika ia tidak besar kepala dan cepat berpuas diri. Pemain yang berhasil mencetak 5 gol selama pagelaran Piala AFF Cup U19 ini selalu menjadi andalan bagi timnya dan juga panutan bagi pemain lain karena kewibawaannya dan kemampuan komunikasinya sebagai kapten.

Berasal dari keluarga yang sederhana, Evan Dimas mendapatkan sepatu bola pertamanya yang berharga Rp. 20.000 (Kompas.Com). Berawal dari itu Evan Dimas terus berlatih keras hingga akhirnya ia menjadi wakil Indonesia untuk berlatih di Akademi La Masia milik FC Barcelona dan sempat dilatih langsung oleh Pep Guardiola. Kerja keras dan pantang menyerah merupakan kunci keberhasilan anak pasangan Darmono dan Ana ini. Sempat tidak lolos seleksi masuk tim SAD Indonesia di Uruguay, kini Evan Dimas membuktikan jika ia layak untuk diperhitungkan.

Dalam keluarganya, pemain sulung dari empat bersaudara ini juga tidak banyak ulah. Menurut ibundanya, Ny. Ana, Evan Dimas merupakan anak yang pendiam dan jika ketika akan bertanding Evan Dimas selalu meminta restu kepada ibunya. Untuk itu Ny. Ana selalu mendoakan anaknya tersebut agar berprestasi. "Saya selalu berdoa kepada Evan supaya diberi kemudahan. Bisa bermain sepak bola dengan baik dan berprestasi," ungkap Ny. Ana kepada Tribunnews.Com.

Evan Dimas sendiri ketika dimintai tanggapannya mengatakan jika karirnya masih panjang dan ia selalu memperbaiki diri dan mendengarkan instruksi pelatihnya karena itu kuncinya untuk terus berkembang. Pemain jebolan PS Mitra Surabaya ini juga menyebutkan jika ia belajar banyak teknik bermain sepakbola dari banyak pemain sepakbola ternama di dunia, namun ia ingin dikenal dengan cara bermainnya sendiri.

Evan Dimas merupakan salah satu bibit sepakbola terbaik di Indonesia saat ini. Diharapkan Evan Dimas cepat puas dengan apa yang sudah diraihnya dan terus bekerja keras demi tim nasional Indonesia kedepannya karena tentunya Evan Dimas sudah mengerti betapa beratnya memikul beban harapan jutaan rakyat Indonesia yang mengingkan tim nasional Indonesia kembali berjaya.
 

© 2014 INFO SRIWIJAYA FC - All Rights Reserved | Supported by : Blogger | Presented by : Info Sriwijaya FC | Desain by : Andrean Wahyu Effendy